banner

banner

Breaking News

Pertamina Heran Suzuki Thunder Banyak Mengantri di SPBU


AWASINEWS.COM, BENGKULU --
PT. Pertamina Patra Niaga mengaku heran dengan banyaknya terlihat kendaraan bermotor Suzuki Thunder, yang mengantri pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Keheranan ini disampaikan Sales Branc Manager (SBM) PT. Pertamina Patra Niaga Rayon V Bengkulu-Lampung, Ferry Fernando.

"Terus terang kita heran dengan fakta ini, karena di jalan raya hampir tidak bisa kita temui keberadaan motor Suzuki Thunder yang memiliki kapasitas tanki BBM cukup besar berlalu lalang. Sebaliknya, ketika berada di SPBU pasti selalu terlihat mengantri untuk mengisi BBM terutama jenis Pertalite," ungkap Ferry.

Sebenarnya, lanjut Ferry, bukan hanya motor Suzuki Thunder tersebut, tetapi juga mobil-mobil yang masa rakitannya sudah cukup tua. "Kalau kita perhatian juga hampir tidak pernah terlihat berlalu lalang di jalan raya. Giliran di SPBU ada saja yang terlihat, makanya hal sedemikian jadi perhatian kita," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM menyampaikan, kalau memang keberadaan kendaraan-kendaraan bermotor itu terindikasi melakukan penimbunan BBM bersubsidi, harusnya dapat ditindak tegas. "Termasuk juga para petugas SPBU yang mengisi kendaraan bermotor tersebut," kata Jonaidi.

Lebih jauh dikatakannya, tidak mungkin juga petugas SPBU tidak mengenali ketika kendaraan-kendaraan bermotor tersebut berulang kali mengantri untuk mengisi BBM. "Kalaupun orang yang membawanya berbeda-beda, kan bisa dikenali lewat kendaraannya. Karena bisa jadi ada permainan antara petugas SPBU dengan pemilik kendaraan bermotornya," singkatnya.(dot)

Tidak ada komentar