banner

banner

Breaking News

Ketua Srikandi TP Sriwijaya Bengkulu Tawarkan Program Desa Wisata Ramah Perempuan Dan Anak



AwasiNews.com, Bengkulu -
Ketua Pengurus Daerah Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Bengkulu, Apt. Destita Khairilisani, S. Farm, MSM, beserta jajarannya telah resmi  menyampaikan CV Profil Srikandi TP Sriwijaya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu itu yang akrab disapa Tita, mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan Kemenparekraf maupun stake holder lainnya.

"Alhamdulillah, tadi saya sempat bertemu kembali dengan Menparekraf Bang Sandiaga Uno di Bandara. Tadi saya sempatkan menyampaikan profil kita dari Srikandi TP Sriwijaya langsung kepada Menparekraf dimana kami siap kolaborasi khususnya untuk mendukung destinasi desa wisata yang ramah perempuan dan anak," tegas Destita Khairilisani, Rabu (3/8). 

Kemudian dijelaskan oleh sosok tokoh perempuan muda Bengkulu putri Achmad Sardi ini. Mereka sudah mempunyai beberapa program untuk pendampingan desa wisata.

"Contoh ide untuk program desa wisata ramah perempuan dan anak melakukan sosialisasi bagaimana menyambut serta membuat wisatawan nyaman dengan komunikasi yang baik , menjaga kebersihan, menggerakkan potensi perempuan di desa wisata misalnya melalui umkm makanan, kerajinan, kesenian. Pendekatan keagamaan untuk menghindari terjadinya prostitusi di daerah wisata yang biasanya terjadi pada perempua di usia anak dan remaja dan lain-lain. Setelah ini, Pengurus Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu juga akan melakukan follow up lagi ke Kemenparekraf," pungkas Destita. 

Menanggapi penyampaian Ketum Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Bengkulu. Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan sangat mengapresiasi dukungan dari elemen masyarakat seperti Srikandi TP Sriwijaya, "Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya. Mari sama-sama kita bangkitkan ekonomi dan wisata daerah dengan bergerak bersama," kata Sandiaga Uno.(jos)

Tidak ada komentar