banner

banner

Breaking News

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kepahiang


AwasiNews.com, Kepahiang - Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos membacakan Pemandangan Umum Kepala Daerah atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul atau prakarsa DPRD Kepahiang pada Rabu (06 Maret 2019) di sidang paripurna.

Sidang paripurna itu tak hanya beragenda penyampaian Pemandangan Umum Kepala Daerah terhadap Raperda atas Usul Prakarsa DPRD, setelah itu dilanjutkan dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kepahiang atas Raperda Eksekutif masa sidang 1 tahun sidang 2019.
Wabup Netti Herawati menjelaskan, Raperda atas usul DPRD yang diantaranya Raperda tentang Pendidikan Berkarakter, Raperda tentang Perlindungan Petani dan Raperda tentang Penyelenggaraan Olahraga dapat diterima dan dilanjutkan pada pembahasan tingkat selanjutnya.

“Dapat diterima dan dilanjutkan pada pembahasan tingkat selanjutnya,” ucap Wabup Netti pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra dan didampingi Wakil Ketua II H. Syaparudin, S tersebut.

Sidang paripurna kemudian dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD. Pemandangan dibcakan oleh masing-masing juru bicara fraksi. Fraksi PKPI dengan juru bicara Hj. Iche Rakizah, M.Kes, Fraksi Golkar disampaikan Nurwito, Fraksi NasDem disampaikan oleh Abdul Haris dan Fraksi KPD disampaikan oleh Edwar Samsi, S.IP, MM.

Fraksi-fraksi DPRD menerima dan setuju atas 3 Raperda yang diajukan eksekutif pada sidang paripurna sebelumnya untuk dilanjutkan pada tingkat pembahasan.

Sidang paripurna ini juga dihadiri Sekda Zamzami Zubir, SE, MM, Kepala instansi vertikal, Kepala Perbankan dan Jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.(Pariwara)

Tidak ada komentar