banner

banner

Breaking News

Didatangi BPK, Gusnan Langsung Perintahkan OPD Buat Grup WA

Bengkulu Selatan - Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menerima tim auditor dari Badan Pemeriksa Keuangangan (BPK) Perwakilan Bengkulu, Rabu (6/2/2019).

Dalam arahannya, Plt Bupati meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mendukung BPK dalam melakukan pemeriksaan serta tidak ada yang ditutp-tutupi.

Gusnan juga mengingatkan OPD agar memberikan data yang diminta oleh pihak BPK.

"Saya minta nanti dibuat group WA, anggotanya saya, Sekda APIP, dan tim BPK. Nanti bisa dipantau perkembangan pemeriksaannya di sana. Jangan ada yang ditutupi, sampaikan. Begitu pula dengan temuan-temuan yang ada serta tindaklanjutnya," tegas Gusnan.

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria dalam arahannya meminta kepada OPD agar 'mengerem' perjalan dinas selama BPK melakukan pemeriksaan di Bengkulu Selatan.

"Bukannya tidak boleh, tapi direm dulu. Biar koordinasi terkait pemeriksaan ini lancar," imbuh Yudi.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Bengkulu, Arif Agus mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang  mana beberapa tahun terakhir ini Bengkulu Selatan hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Untuk meraih WTP butuh komitmen semuanya, tidak bisa hanya beberapa bidang saja. Mulai dari Kepala Daerah dan semua OPD. Tidak bisa hanya satu atau dua OPD saja. Kalau WTP kan juga ada reward," demikian Arif.(bro)

Tidak ada komentar