banner

banner

Breaking News

Syofyan Akmal Sangat Bangga Kenakan Batik Besurek



BENGKULU - Sebagai salah satu Tokoh Penggerak Pariwisata dan Kebudayaan di provinsi Bengkulu sekaligus Caleg Partai Nasdsem Daerah Pemilihan Kota Bengkulu, Syofyan Akmal, mengharapkan agar para generasi pemuda khususnya pelajar dapat menjadikan Batik Basurek feshion masyarakat Bengkulu di Era modern saat ini.

Pengusaha sukses ini juga mengaku bangga karena Batik Besurek Bengkulu telah tmendapat respon positif dan dukungan Kementrian Pariwisata. Apalagi dengan peringatan Hari Batik tanggal 11 November 2018 yang diisi dengan rangkaian acara karnaval batik mampu menjadi magnet dalam menarik wisatawan lokal dan dan internasional untuk berkunjung ke Provinsi Bengkulu.
 
"Kita harus bangga mengunakan batik besurek bengkulu karena inilah aslinya kita,dan juga kepada anak sekolah meskipun budaya luar sudah masuk ke bengkulu jangan sampai mengeser batik besurek di hati kita," paparnya.
 
Terdaftanya Batik Besurek oleh Badan UNESCO, PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia,kalau dunia aja mengakui batik kita itulah fassion kita, kita jadikan batik besurek sebagai Tren pakain anak muda saat ini."

Syofyan juga mengharapkan juga kepada pemerintah untuk tetap menjadikan batik bagian dari seragam di OPD maupun di Sekolah sekolah, dengan itu secara tidak langsung kita telah menjaga warisan leluhur kita.(bro)

Tidak ada komentar