banner

banner

Breaking News

ASN Pemprov Diminta Waspada Investasi "Bodong"


AN, BENGKULU - Ratusan perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Provinsi Bengkulu dari masing-masing OPD hadiri kegiatan Sosialisasi dan Seminar yang digelar Pemprov di Aula Serba Guna, Selasa (22 Mei 2018) yang dibuka langsung Plt Gubernur diwakili Sekda Bengkulu.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, Kepala Bank BTN Cabang Bengkulu, Darmin, Kepala OJK Yan Safri, Karo Ekonomi Setda Prov Dr Ansori, Hery Kepala Divisi Syariah FAC Sekuritas, Dedy Priadi (Kepala Wilayah Area 1 BEI), Ketua Baznas Provinsi, Mukhtaridi dan Ketua Koperasi 212 Bengkulu.

Dalam pemaparannya, Dedy menyingung soal kewaspadaan akan maraknya investasi bodong yang menawarkan keuntungan berlipat dalam wakty yang cepat. Masyarakat hendaknya dapat cermat memilih investasi yang telah mendapat pengawasan dari lembaga OJK agar tidak menjadi korban.

"Banyak tawaran investasi namun kita hendaknya lebih cermat dan bijak memilih investasi yang sesuai dengan keinginan kita khususnya bagi umat muslim tentu investasi yang berkah yakni investasi syariah," saranya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BTN Cabang Bengkulu, Darmin dihadapan ratusan ASN Pemprov. Pola investasi yang aman tidak akan menawarkan keuntungan yang luar biasa. Bank BTN hadir sebagai perusahaan perbankan yang membuka peluang ASN tuk berinvestasi aman semisal investasi KPR atau investasi tanah.

"Ibu-Ibu saya yakin suka membeli emas untuj investasi setiap kali gajian hal itu baik karena memberikan keuntungan. Namun harga emas berdasarkan data kita grafik harga emas sempat turun namun tak beberapa lama naik lagi. Tapi bila ingin investasi yang baik boleh investasi tanah atau rumah karena harga jualnya tak pernah turun," jelasnya.(Dian)

Tidak ada komentar