banner

banner

Breaking News

Ketua TP PKK Dan Bupati Buka Bazar Kuliner Ramadhan Pesisir Barat


PESISIR BARAT, AWASINEWS.COM --
Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bazar kuliner Ramadhan UMKM Pesisir Barat tahun 144 hijriyah atau tahun 2023 masehi, yang dipusatkan di Lapangan Komplek Perkantoran Pesisir Barat.

Hadir dalam acara itu, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Plt. Asisten tiga Bidang Administrasi Umum, Jon Edwar, Wakil Ketua satu TP-PKK Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengurus Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesisir Barat, para Peserta Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat, serta pengunjung dari lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Septi Istiqlal menjelaskan bahwa event ini merupakan upaya Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku (UMKM) di Kabupaten Pesisir Barat.

"Event ini adalah bentuk hadirnya Pemerintah Daerah (Pemkab Pesisir Barat) dalam upaya menghidupkan sektor ekonomi masyarakat melalui fasilitasi pemasaran produk UMKM, dengan tagline UMKM Bangkit Bersama, kita upayakan Bela dan Beli Produk UMKM Kabupaten Pesisir Barat," ujarnya.

Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya event "Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat tahun 1444 H/2023 M" di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya bapak dan ibu para pelaku UMKM. 

"Kita berharap event ini bukan hanya menjadi hal yang biasa saja, namun akan memberikan dampak yang lebih luas lagi dalam pengembangan UMKM kedepannya", tambahnya

Diakhir sambutannya, Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk dapat mendukung pengembangan UMKM dengan membeli produknya, terutama yang ada pada event "Bazar Kuliner Ramadhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 1444 H/2023 M" yang hadir selama bulan suci Ramadhan.

"Kepada seluruh masyarakat, ayo kita dukung dan jadikan UMKM di Kabupaten Pesisir Barat menjadi UMKM yang tangguh dan bertumbuh kembang dengan sangat pesat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat", paparnya

Disisi lain, Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama pejabat meninjau langsung sekaligus memberikan hadiah berupa Gula, Minyak Goreng dan Sirup kepada pengunjung yang beruntung pada event tersebut. 

Dia menegaskan, Event ini merupakan upaya Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat pasca badai pandemi COVID-19.(Adv)

Tidak ada komentar