banner

banner

Breaking News

100 Paket Bantuan ATENSI Kemensos Disalurkan Ke PPKS Kabupaten Seluma


AWASINEWS.COM, SELUMA -- Kementerian Sosial melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai total Rp. 116.612.740,- untuk 100 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Seluma (31/3).

Kegiatan simbolis penyerahan bantuan ATENSI dilaksanakan di Kantor Camat Seluma Barat yang dihadiri 38 PPKS. Sisa bantuan ATENSI untuk 62 PPKS di antar langsung oleh tim Sentra dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Seluma ke rumah masing-masing PPKS. Acara penyerahan bantuan ATENSI ini dilaksanakan secara simbolis oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma, H.Hendarsyah, S.IP, MT, di dampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu Martha Leuwol, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Elian dan jajaran pemerintahan setempat.

Penerima bantuan ATENSI ini merupakan hasil Asesmen Terintegrasi Tahun 2022 yang telah dilakukan verifikasi dan validasi data oleh Tim Sentra, Dinas Sosial dan TKSK Kabupaten Seluma.

Bantuan ATENSI diberikan kepada 50 orang penyandang disabilitas, 30 orang lansia, 10 orang anak, dan 10 orang kelompok rentan. Sehingga keseluruhan paket Bantuan ATENSI untuk Kabupaten Seluma sejumlah 100 paket dengan nilai total Rp. 116.612.740,- Adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para penerima manfaat. Secara khusus bantuan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi kelompok miskin dan rentan, ujar Kasubbag Tata Usaha Marta Leuwol dalam sambutanya.

“Jenis bantuan yang diberikan berupa paket sembako, nutrisi, perlengkapan perawatan diri, alat permainan edukatif (APE)”, jelas Martha Leuwol.

Asisten I H.Hendarsyah,S.IP.MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua bantuan dengan baik. “Kami mewakili masyarakat Kabupaten Seluma memberikan apresiasi kepada Kemensos melalui Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Seluma untuk mendapatkan bantuan dan kedepan kiranya Kemensos tetap peduli dengan masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Hendarsyah.

Selanjutnya Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu akan menyalurkan bantuan ATENSI ke-8 Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan penyaluran bantuan ATENSI di Kabupaten Seluma dilaksanakan bersamaan waktunya dengan penyaluran bantuan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

_Humas Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu_

Tidak ada komentar