banner

banner

Breaking News

Program Terpadu Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Laporan panitia dalam kegiatan Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar TA 2022.(foto:Humas)

AWASINEWS.COM, BENGKULU –
Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) membuka  acara Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar TA. 2022 Bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (7/11/2022).

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas yang disampaikan oleh Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M. M menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kehadiran para peserta Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI Tersebar TA. 2022. Pertemuan semacam ini merupakan wujud untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan  Para pimpinan instansi yang cenderung berkaitan baik langsung maupun tidak langsung dalam program ini. 

Lebih lanjut Kasiter mengatakan melalui kegiatan Sosialisasi ini masing-masing instansi yang berkaitan dengan program Bakti TNI ini diantaranya Dinas PUPR. BKKBN,  Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian,  Bulog diharapkan dapat memberikan kontribusi sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat khusus nya masyarakat yang kurang mampu.

Intinya kegiatan sosialisasi ini menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam menjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis sekaligus dapatnya meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Adapun susunan acara sosialisasi ini sebagai berikut: Registrasi,  Pembukaan,  Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,  Sambutan Danrem,  Penayangan video,  Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI,  Tanya jawab,  Doa,  Menyanyikan lagu Bagimu Negeri,  Foto bersama,  Acara selesai dan dilanjutkan Makan bersama

Memperhatikan kondisi secara umum kehidupan masyarakat perlu dilakukan kontrol terus menerus dan berkesinambungan  tentang kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dimana saat ini masih banyak anak-anak yang mengalami terganggunya pertumbuhan tubuh alias Stunting,   hal ini sudah barang tentu dapat di faktori dengan pertumbuhan ekonomi yang masih sangat rendah serta masih kurangnya pengetahuan mengenai Kesehatan. 

Sesuai UU No 34 Tahun 2004 bahwa tugas pokok TNI dapat dilakukan dengan Operasi Militer Perang ( OMP)  dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) dimana 3 diantaranya tugas tersebut Memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya sesuai dengan sistim pertahanan semesta,  membantu tugas pemerintah daerah serta membantu menanggulangi akibat Bencana Alam,  Pengungsian dan pemberian bantuan Kemanusiaan. 

Dalam implementasinya dilapangan TNI dapat berkolaborasi antar instansi secara terpadu bekerjasama saling Bahu membahu dengan membangun Kemanuggalan TNI-Rakyat berupa pelaksanaan kegiatan TMMD,  Karya Bakti,  Penanganan Vaksin,  Stunting,  KB Kesehatan,  Baksos wilayah 3T dan Kumuh Perkotaan,  TNI Manunggal Air Bersih,  Ketahanan Pangan serta Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana.

Semuanya bentuk kegiatan tersebut merupakan bagian dari program unggulan Kasad sekaligus membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan Akselerasi pembangunan di daerah  pedesaan dengan wujud kerjasama yang dilakukan  untuk meningkatkan tarap hidup agar perekonomian masyarakat dapat meningkat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana, S.I.P., M. M , Pabandya 4 / Bin Baksos dan Gulben Spaban V Bakti TNI Sterad  Letkol Inf Mustofa Akbar, S.E., M.I.Pol , para pejabat sipil Pemda Kab/Kota , para pejabat BUMN,  Pasi Bakti Siter Rem 041/Gamas dan perwakilan Danramil serta pasiter Kodim

( Penrem041) 

Tidak ada komentar