banner

banner

Breaking News

DPRD Dorong Gubernur Realisasikan Program

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi minta Pemprov merealisasikan janji-janji kampanye dengan tuntas.(foto:Ist)

AWASINEWS.COM, BENGKULU --
DPRD Provinsi Bengkulu secara kelembagaan terus mendorong agar Pemerintah Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wagub, Dr. H. Rohidin Mersyah-Dr. E. H. Rosjonsyah merealisasikan visi dan misi. Sehingga kedepannya program-program yang telah dicanangkan tersebut dapat terealisasi.

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM mengatakan, sebagaimana diketahui bersama jika Gubernur dan Wagub Bengkulu memiliki target 18 program prioritas dan 68 program unggulan. Tentu hal itu harus direalisasikan, walaupun dalam pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dan pada anggaran tahun depan sudah dipersiapkan.

"Seperti program pembangunan stadion mini, minimal satu per kecamatan. Di Provinsi Bengkulu inikan ada sekitar 130 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Pada tahun depan untuk merealisasikan program itu diketahui telah disiapkan alokasi anggaran sekitar Rp 6 miliar," ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Hanya saja, lanjut Edwar, pihaknya berharap anggaran yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan program Pak Gubernur dan Wagub itu, dapat benar-benar direalisasikan nantinya. "Mengingat itu termasuk dalam visi dan misi keduanya saat pencalonan dahulu, yang sejauh ini terus dipertanyakan masyarakat," kata Edwar.

Lebih jauh dikatakannya, selain itu pihakanya juga mendorong realisasi program berupa penyetaraan yang bertujuan untuk kesejahteraan para perangkat desa dan agama. "Terkait hal ini merupakan kewenangan kabupaten/kota. Maka dari itu Pemprov kita minta dapat membuat intervensi kebijakan, semaca regulasi kepada kabupaten/kota," demikian Edwar.(Esi)

Tidak ada komentar