banner

banner

Breaking News

Ditemani Destita Khairilisani Ke UI Dan IPB, Siswi SMAN 5 Seluma Kian Termotivasi


AwasiNews.com, Bengkulu --
Meski menempuh jarak yang sangat jauh dan cuaca terik menyengat, tak membuat 2 siswi, guru dan Kepsek SMAN 5 Kembang Mumpo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, lelah mengunjungi 2 Perguruan Tinggi ternama yakni UI dan IPB, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Pendiri Yayasan Kembang Mumpo Mulya (YKMM), Apt. Destita Khairilisani, bersama crew yang ikut mendampingi kegiatan bertema Field Trip mengaku kagum dengan semangat dan antusiasme para siswi SMAN Kembang Mumpo.



Putri dari Drs. H. Achmad Sardi, yang juga alumni Universitas Indonesia, terlihat secara detail menjelaskan semua sarana dan prasarana kampus terbaik Indonesia tersebut kepada siswi dan guru. Bahkan sesekali memberikan siswi tersebut berswa foto dan berdialog langsung dengan mahasiswa.

Seorang Guru pendamping, Agustus, saat ditanya bagaimana kesan setelah seharian ikut mendampingi anak didiknya berkunjung ke UI dan IPB, mengaku sangat kagum dan senang karena untuk pertama dalam sejarah perwakilan siswi dan guru SMAN 5 Kembang Mumpo, Seluma bisa berkeliling kampus terbesar dan ternama di Indonesia.

"Tentu ini akan me jadi sejarah besar dan anak-anak kami datang dengan muka yang sangat gembira dan berharap mereka bisa mengikuti jejak dan langkah bu Destita bisa kuliah di salah satu kampus yang sudah mereka kunjungi," paparnya.

Dia pun juga siap menjadi promotor sekaligus mempromosikan kepada guru dan sekolah yang ada di Seluma bahwa tidak ada yang tidak bisa kuliah di kampus ternama di Kota-Kota besar."Saya siap menceritakan pengalaman yang sudah kami lihat, dengar dan rasakan bahwa luar biasa kuliah di kampus besar san ternama," jelasnya.(red)

Sementara itu, Destita Khairilisani mengaku senang dan ikut bahagia bisa menemani seharian anak-anak siswi SMAN 5 Kembang Mumpo dan berharap mereka bisa mewujudkan impian kuliah di kampus terbaik di Indonesia.

"Karena bagi anak Indonesia itu, tidak ada yang tidak bisa selagi kita mau dan pinter. Jadi kalau kita bisa menjadi anak yang pintar maka apapun yang dicita-citakan bisa diwujudkan," pesannya.(gol)

Tidak ada komentar