banner

banner

Breaking News

41 Hewan Kurban Disembelih Yayasan Al-Fida


AwasiNews.com, Bengkulu --
Yayasan Al-Fida Bengkulu pada hari Raya Idul Adha tahun 2022 berkurban sebanyak 39 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Alhamdulillah, pada hari raya kurban kita (Yayasan Al Fida,red) bisa kembali melakukan penyembelihan sebanyak 39 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurbankan,” ungkap Ketua Yayasan Al-Fida Bengkulu, Dr H Dani Hamdani MPd dalam keterangannya disela-sela kegiatan kurban di komplek SMAIT, SDIT Iqro 2 Kelurahan Tebeng Bengkulu pada Senin, (11/7).

Tampak panitia menyiapkan ribuan paket kurban Al-Fida.

Dikatakan, meski dari jumlah hewan kurban tahun ini mengalami penurunan dari sebelumnya, namun dapat dimaklumi, namun tidak terlalu drastis. Mengingat memang tidak dipungkiri wabah pandemi Covid 19 di wilayah Provinsi Bengkulu, yang belum sepenuhnya berakhir.

Apalagi berkurban tersebut merupakan bentuk pengorbanan dan syukur kepada yang maha kuasa sekaligus meneladani sifat Nabi Ibrahim AS.

“Hewan kurban yang merupakan kurban yang berasal dari wali murid, para guru dan pengurus yayasan serta orang tua wali murid,” ujar Ustad Dani.

Lebih lanjut ia menambahkan, berkurban tahun ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.850 kupon daging dengan sasaran para guru, orang tua wali murid dan masyarakat sekitar. Termasuk juga akan disalurkan ke masyarakat di Teluk Sepang, Bentiring, Kota Bengkulu.

“Dengan berkurban ini, dapat mewujudkan kebersamaan dan rela berkurban, serta membangun kepedulian, sehingga bisa bermanfaat bagi semua,” pungkas Ustad Dani.(

Tidak ada komentar