banner

banner

Breaking News

Pertandingan Persahabatan, Tim Futsal PWI Bengkulu Tumbangkan AMPG


AwasiNews.com, Bengkulu -
Kegiatan Futsal bersama yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) terus berlanjut. Jika sebelumnya Jajaran Denpom II/I Bengkulu dan Bank Bengkulu sudah merasakan sengitnya melawan tim Futsal PWI Bengkulu.

Kali ini giliran tim Futsal Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu mencoba kerasnya tekel dan skill tim Futsal PWI Bengkulu. Bertempat di Lapangan Syafanah Graha Futsal Kebun Tebeng, Rabu malam (17/2/2021), pertandingan bertajuk persahabatan digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Disela-sela pertandingan Ketua AMPG Provinsi Bengkulu, Aimiril Pauzan mengapresiasi kegiatan futsal bersama yang digagas tim Futsal PWI Bengkulu. Karena selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antaran wartawan dengan anak muda partai Golkar, juga mampu menjadi semacam gerakan perang terhadap virus covid19.

"Jelas kami sangat mendukung, kita sadar dengan berolahraga tubuh sehat dan imun kita ikut meningkat. Apalagi kita tahu dan sadar betul dimasa pandemi ini kita wajib menerapkan prokes meski saat berolahraga," ujarnya.

Sementara itu, Humas Tim Futsal PWI Bengkulu Dian Marfani, S.I.Kom yang akrab disapa Damar didampingi Iwan Supratman dan Rahmat Ramadan mengucapkan terima kasih atas partisipasi tim futsal APMG Provinsi Bengkulu yang berkenan hadir bertanding. Kegiatan ini selain menjadi kegiatan rutin tim futsal PWI Bengkulu setiap rabu malam juga bagian rangkaian Hari Pers Nasional (HPN).

"Semoga dengan kegiatan ini terjalin silaturahmi kuat antara PWI Bengkulu dengan teman-teman APMG Provinsi Bengkulu. Pesan khusus kami dari kegiatan ini tidak lain ingin mengajak semua masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga karena dengan rutin berolahraga tubuh kita menjadi sehat dan imun kita pasti meningkat dan mampu menghilangan beban pikiran yang tidak karuan," tuturnya.

Sementara itu, pertandingan kedua tim saat peluit wasit dibunyikan Suardi di babak pertama berjalan sengit namun dimenit awal tim Futsal PWI Berhasil mencuri 3 gol. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama karena Tim Futsal AMPG cepat bereaksi dengan sukses membalas 3 gol sehingga kedudukan menjadi imbang dan saling berbalas gol pun tersaji dipertandingan ini.

Bahkan skil gocekan para pemain kerap dipamerkan kedua tim demi untuk menciptakan peluang gol. Bahkan tak jarang tekel keras dan adu bodi terjadi disetiap menitnya. Meski berbalas gol namun tim PWI Bengkulu berhasil unggul terus hingga memasuki babak kedua akhir tim AMPG mampu membalikkan keadaan dengan unggul 2 gol. Bahkan kiper PWI Bengkulu Panji sempat minta diganti karena terliha kesal dengan ritme permainan yang diterapkan. 

Masukknya Rio Susanto sukses mengamankan beberapa tendakan keras tim lawan. Bahkan beberapa peluang nyaris gol namun solidnya lini pertahanan dan kesigapan Rio cukup membuat frustasi tim lawan.

Skor akhirnya menjadi 12-14. Dengan ketertinggalan 2 gol tersebut tak menyulutkan tim Futsal PWI Bengkulu untuk memberikan tekanan dan mencuri gol. Gol penyemangat pun akhir lahir usai umpan sepak pojok Egi Maulana sukses dimanfaatkan Damar untuk menjadi gol. Selang beberapa menit gol penyeimbang pun lahir dari sepakan keras Andra sehingga mampu merubah kedudukan skor menjadi 14-14.

Memasuki menit-menit akhir penetrasi para pemain PWI Bengkulu akhirnya berhasil membungkam tim APMG dengan skor 16-14 dan tim Futsal PWI Bengkulu keluar sebagai pemenang juara I dan APMG Juara II. 


Tidak ada komentar