banner

banner

Breaking News

Adu Skill Tim PWI Bengkulu Vs Ps Bengkulu

Menjelang akan dilaksanakannya Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Malang Jawa Timur. 

Rombongan wartawan muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu menjajal latihan bersama tim Sepak Bola Bengkulu Old Star FC yang berisi para mantan pemain sepak bola top PS Bengkulu seperti Syawaludin, Sutoyo, Amir Husein dan dipimpin langsung oleh Sekjen Bengkulu Old Star Fc Joni Ardi SH, MH.

Disela-sela pertandingan tersebut, Joni sapaan akrabnya mengaku senang dengan adanya kegiatan tanding PS wartawan PWI Bengkulu yang mulai aktif bermain sepak bola.

"Kami sangat mendukung dan mensupport para wartawan muda PWI Bengkulu untuk ikut Porwanas. Sebab itu, kita laksanakan latihan bareng selain menjalin silaturahmi, sekaligus ajang pemanasan bagi adek-adek wartawan muda PWI Bengkulu," ungkap Joni Ardi, sore Minggu (23/2).

Dijelaskan oleh Joni Ardi. Tim Bengkulu Old Star Fc ini juga dibina oleh Wakil Gubernur H. Dedy Ermansyah SE, dimana beliau sangat mendukung dan peduli dengan dunia sepak bola Bengkulu.

"Kami sering melakukan tour kedaerah lain melakukan pertandingan eksebisi bersama para mantan pemain sepak bola profesional dari daerah lainnya,"  pungkas Joni Ardi.

Sementara itu dari perwakilan wartawan muda PWI Bengkulu, Iwan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari tim Bengkulu Old Star Fc.

Apalagi adanya informasi dari Ketua PWI Bengkulu Bang Zacky Anthony, terkait kegiatan Porwanas akan digelar pada Bulan September tahun ini di Kota Malang. Makin menambah semangat untuk memadukan ritme permainan dan kemampuan masing-masing pemain.

"Setidaknya dengan ajang latihan bersama dapat menyatukan karakter dan gaya permainan masing-masing pemain. Sehingga pada saat pertandingan Porwanas tim yang dipersiapkan PWI Bengkulu khusus Cabor Futsal sudah siap dan matang," ujarnya.

Untuk diketahui beberapa Cabor yang akan kita ikuti PWI Bengkulu dalam ajang Porwanas Malang salah satunya Futsal yang akan digelar bulan September.

"Kami bersama kawan-kawan mulai latihan rutin dan menggelar sparing bersama beberapa tim sepakbola yang ada di Bengkulu. Sebelumnya kami melaksanakan latihan bersama PS Bengkulu All Star di lapangan sepak bola Mako Brimob, dan minggu ini kita bersama para mantan pemain PS Bengkulu yang tergabung dalam Bengkulu Old Star,"  tambah Iwan.

Disisi lain salah satu pemain sepakbola Wartawan senior PWI Bengkulu Dian Marfani, menjelaskan latihan sepakbola bersaam Tim Ps Bengkulu selain ajang pemanasan kegiatan ini juga cukup membuat para wartawan bangga karena mendapat kesempatan menjajal para mantan pemain PS Bengkulu."Meskipun mereka old star, tapi skill mereka masih cukup bagus. Dan kita keteteran menghadapi mereka," tambah Damar panggilan akrabnya.(dor)

Tidak ada komentar