banner

banner

Breaking News

Peningkatan Dan Pelebaran Jalan Kapuas-Asahan

Kota Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) terus meningkatkan pembangunan infrastruktur terutama pada jalan. Pasalnya, pada tahun 2019 Pemkot Bengkulu menganggarkan  peningkatan jalan. Dimana, sepanjang 1,1 KM jalan Kapuas hingga Jalan Asahan dilakukan pengerjaan pelebaran jalan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (12/8/2019) meninjau langsung pengerjaan peningkatan jalan yang sedang berlangsung proses pengerjaannya.

“Pemkot Bengkulu fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, tahun 2019 ini Pemkot Bengkulu melakukan  peningkatan jalan Kapuas – Asahan. Yang mana kita tahu sendiri, jalan disini sangat sempit, oleh karena itu pemerintah melakukan pelebaran jalan,” ungkap Walikota Helmi Hasan.

Ia menambahkan, peningkatan jalan ini dilakukan untuk memberikan prioritas kenyamanan pengendara roda 4, roda 2 dan pejalan kaki.

“Jalan ini akan dilakukan pelebaran jalan. Di sini juga akan dibangun trotoar yang representatif untuk pejalan kaki, selain itu juga akan dipasang lampu jalan nantinya,” ungkap Helmi saat meninjau langsung pengerjaan pelebaran jalan Asahan – Kapuas.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan, harapan kedepannya Kota Bengkulu benar benar menjadi wajah dari Provinsi Bengkulu.

“Sebagai Wajah Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu ingin memberikan rasa nyaman untuk setiap yang datang ke Bengkulu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan juga menyapa warga yang berada tepat di depan dalam pengerjaan pelebaran jalan.

“Saya sebagai Walikota Bengkulu mohon maaf kepada warga Bengkulu yang terkena dampak atas pembangunan pelebaran jalan. Seperti toko toko serta bangunan yang terkena dampak, seperti pagarnya dilepas karena terkena pelebaran jalan. Pemkot Bengkulu mohon maaf atas adanya dampak tersebut, semoga pengorbanan dari masyarakat yang terkena dampak ini menjadi kebaikan untuk kemajuan Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Toma Iwan mengatakan peningkatan jalan Kapuas hingga Asahan ini menggunakan dana APBD Kota Bengkulu 2019.

“Pagu anggarannya Rp 15 Miliar. Peningkatan jalan pada Jalan Asahan sepanjang 650 Meter, Jalan Kapuas sepanjang 459 Meter,” ungkapnya saat melakukan pengawasan pekerjaan jalan.

Ia menambahkan, selain peningkatan pelebaran jalan, pada pengerjaan ini akan dibangunkan trotoar dan lampu jalan.

“Untuk lampu jalan, pada jalan Kapuas 16 titik, Asahan 18 titik, totalnya 34 titik. Dan untuk pelebaran jalan, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pengerjaaan peningkatan jalan Kapuas – Asahan dikerjakan PT. Rodateknindo Purajaya dengan target penyelesaian Desember 2019.(ADV)
 

Tidak ada komentar