banner

banner

Breaking News

TMMD Ke 105 Bangun 1,3 Km Jalan Dan Jembatan

KOTA BENGKULU. AWASINEWS.COM - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 105 Kota Bengkulu kini dalam proses Pembangunan jalan sepanjang 1.3 kilometer yang ada di Kelurahan Padang Serai dan Sumber jaya, Kecamatan Kampung Melayu kota Bengkulu, Jumat (05 Juli 2019)

Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga berfokus membangun jembatan penghubung antar dua kelurahan yaitu padang serai dan dan sumber jaya sangat diperlukan karena jembatan tersebut adalah akses utama antar desa dan sekaligus jalan altetnatif.

Adapun personil pembuatan jembatan penghubung terdiri dari Dalam kegiatan 6 oarang dari babinsa koramil 407-07pembuatan jembatan penghubung  selebarsekitar Enam Orang Personil Anggota Babinsa Koramil 407-07 ,8 orang warga rt.19 padang serai dan Selebar.Delapan Orang Personil Warga Rt 16 Kelurahan Padang Serai.Delapan Orang Personil Warga Rt 19 Kelurahan Sumber Jaya

Komandan Koramil 07 Kecamatan Selebar Kapten Inf Sumardi, mengatakan jembatan penghubung ini akan dibangun sepanjang 7 meter dengan lebar 4 meter. Sumardi menyebutkan hingga saat ini pihaknya terus mengejar target kegiatan yang telah ditetapkan dengan dukungan penuh masyarakat dan pihak terkait lainnya. Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Kelurahan ini akan terus dipacu, sehingga selesai tepat waktu.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembangunan jembatan diatas sungai  merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Karena pengecoran dilakukan menunggu air surut dulu.

"Namun dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh prajurit TNI Satgas TMMD ke-105 dan masyarakat di lapangan, diharapkan pembangunan jembatan konstruksi beton (permanen) dapat selesai tepat pada waktunya," cakapnya.

Diharapkan nantinya Warga Kelurahan Padang Serai dan warga Sumber Jaya dan Desa lainnya sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan haailnya dan nanti kalau sudah selesai jembatan tersebut kepada masyarakat dapat menjaganya.

Kemudian hubungan masyarakat dua Kelurahan tersebut dan kelurahan lainya dapat berjalan lancar sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat demikian dikatakan Kapten Inf Sumardi.(Kun Hadi)

Tidak ada komentar