banner

banner

Breaking News

Helmi Bagikan 4.000 Paket Sembako

AwasiNews.com, Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkululewat program berkah ramadan membagikan paket sembako kepada fakir miskin, yatim piatu, imam/khatib, guru Taman Pengajian Qur’an (TPQ) dan lainnya. Program kerjasama dengan Baznas ini dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Rabu (29/5/2019).
Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kota yang bahagia dan religius. Ada 4.000 paket sembako yang dibagikan dalam kesempatan itu.
“Nanti (pembagiannya) akan dikoordinir oleh Baznas dibantu Badan Pemadam Kebakaran(BPK) dan Satpol PP. Mereka akan membantu melayani bapak/ibu dengan baik,” ucap Helmi.
Ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan kota Bengkulu menjadi bahagia dan religius. ” Untuk ukuran agama islam religius itu tampak dari masjid yang makmur dimana kegiatan dakwah, khidmat, dan lainnya hidup selalu, maka dari itu ayo kita makmurkan masjid termasuk ajak anak-anak kita,” lanjut dia.
Menurutnya, apabila kemakmuran masjid kota terwujud maka akan diberikan pula oleh Allah kebahagiaan, keamanan, serta kesejahteraan suatu kota.
“Masjid ini jangan bangunannya saja yang di baguskan tapi pengurus serta jamaah harus saling senyum dan tolong-menolong dalam memakmurkannya,” kata Helmi.
Ia berkeyakinan kalaulah kemakmuran itu dilaksanakan maka Kota Bengkulu yang bahagia dan religius bukan hanya sekedar embel-embel saja.
“Kepada semua pihak kami minta kritik dan minta masukan selama kami memimpin karena masih banyak kekurangannya,” tutupnya
Sementara itu, ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Alkaf menyampaikan pihaknya sudah meminta data kepada ketua RT masing-masing mendata warganya yang wajar diberikan bantuan ini.
“Apabila sudah memasukan berkas maka pihak kami akan memberikan kupon yang akan ditukarkan dengan paket sembako per kecamatan lewat stand yang didirikan,” kata dia.

Editor : Deni R

Tidak ada komentar