banner

banner

Breaking News

Musrenbang RKPD 2020, Bengkulu Utara pacu pembangunan infrastruktur


AwasiNews.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2020, di Balai Pertemuan Ratu Samban Arga Makmur. Rabu (13/03)

Kegiatan Musrenbang RKPD juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, melalui Asisten Bidang Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, H. Gotri Suyanto, SE, M.Soc, Sc.


Disampaikan oleh H Gotri Suyanto, SE,  musrenbang dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati serta merumuskan kegiatan ditahun yang akan datang.


“Melalui forum ini diharapkan dapat dihasilkan kesepakatan untuk penajaman penyelarasan klarifikasi dan penyempurnaan terhadap rancangan RKPD tersebut, sehingga nantinya dapat diperoleh masukan dan komitmen dari pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Gotri.


Bupati Bengkulu Utara, H Ir Mian setelah membuka musrenbang, kepada awak media menyampaikan hasil musrenbang kabupaten yang nantinya akan disampaikan kepemerintah provinsi, kita berharap program-program provinsi ditahun 2019. Ditambahkan Mian bahwa pembangunan beberapa mega proyek yang ada diprovinsi amat sangat penting tetapi untuk menuntaskan infrastruktur jalan-jalan provinsi dikabupaten termasuk di Bengkulu Utara menjadi skala prioritas.

“Keberadaan jalan provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara itu mencapai 30 % lebih, idealnya anggaran infrastruktur jalan dan jembatan itu juga dikorelasikan jumlah itu harusnya mencapai hampir 30 % lokasinya untuk Bengkulu Utara” ujar Mian.

Selain itu, Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah Rosydiana dalam sambutannya mengatakan musrenbang RKPD dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten serta diikuti perangkat daerah dan pemangku kepentingan pembangunan bertujuan melakukan pembahasan rancangan RKPD.

Ditambahkan Siti, pelaksanaan musrenbang RKPD dikecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara telah dilakukan di 19 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara pada 21 Januari sampai dengan 06 Februari 2019 yang lalu.

“Tema yang diangkat dalam RKPD Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 adalah memacu pembangunan infrastruktur yang berkualitas untuk kesejahteraan rakyat,” tambah Siti.


Turut hadir dalam acara musrenbang RKPD ini Kapolres Bengkulu Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Camat se Bengkulu Utara. (Adv)

Editor : DR

Tidak ada komentar