banner

banner

Breaking News

Memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu, DPRD Kota Gelar Paripurna Istimewa


AwasiNews.com, BENGKULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Menggelar Rapat Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke 300 di ruangan rapat DPRD Kota Bengkulu, paripurna ke 5 masa sidang I tahun sidang 2019 yang dipimpin oleh Ketua DPRD kota Bengkulu Baidari Citra Dewi. Senin (18/03)

Sebelum dimulai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu didahului dengan pantun bersaut, salah satu adat Bengkulu oleh Imran Hanafi dan Baidari Citra Dewi selaku ketua DPRD Kota Bengkulu.


Paripurna Istimewa diawali dengan pemaparan Sejarah lahirnya Kota Bengkulu sejak masa kerajaan hingga terlahirnya sebagai Kotamadya. Baidari berharap peringatan hari jadi Kota Bengkulu ini menjadi momentum agar Kota Bengkulu menjadi lebih baik. "Semoga Kota Bengkulu semakin maju dan Religius" kata Baidari.

Beliau juga mengajak  Dewan maupun semua elemen untuk mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu supaya Bengkulu lebih baik dalam semua hal.

“Mari sama- sama kita dukung pembangunan Kota Bengkulu untuk lebih baik kedepannya,” ajak Baidari.


Sementara itu, Walikota Helmi Hasan menyampaikan akan terus berupaya mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius. "Tekad kita, momentum kita, membawa kebahagiaan kepada seluruh masyarakat" ujarnya.

Menurutnya, pembangunan kota Bengkulu tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak. "Semua rancangan program pemerintah membutuhkan dukungan kita semua" ujar Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu.


Sidang Paripurna Istimewa dihadiri oleh Gubernur diwakili asisten I, walikota, wakil walikota, ketua dan waka I, II DPRD Kota Bengkulu, Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi, FKPD Provinsi Bengkulu, tokoh adat, tokoh masyarakat serta perwakilan dari Pemda Seprovinsi Bengkulu. 


Seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir dalam Paripurna Istimewa ini mengenakan pakaian khas daerah dan acara berlangsung menggunakan bahasa daerah Kota Bengkulu. (Adv)

Editor : DR


Tidak ada komentar