banner

banner

Breaking News

HUT Ke-300 Pemkot Gelar Festival Kota Pusaka


AwasiNews.com, BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu gelar Festival Kota Pusaka, di Kampung China. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-300 tahun ini menyita perhatian ratusan pengunjung.

Ada berbagai kegiatan yang digelar dalam festival ini. Diantaranya bazaar 1000 jajanan kuliner, fashion show. Tak hanya itu, beberapa atraksi kesenian juga ditampilkan seperti dhol, barongsai, kuda lumping, dan tari kreasi.


Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan 16-17 Maret ini merupakan komitmen pemkot dalam membangun China Town (Kampung Cina). Dimana, ia berharap agar kampung cina ini bisa tetap lestari dan terawat.


“Kita telah bangun infrastukrtur di sini. Semoga kampung cina ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bengkulu,” ungkapnya, saat membuka Festival Kota Pusaka, Sabtu malam (16 Maret 2019).

Dalam kesempatan ini juga, Helmi mengajak agar warga Kota Bengkulu menjaga kekompakan dan memakmurkan rumah ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. Dia berharap perbedaan suku dan agama harus menjadi suatu keindahan bukan malah menjadi permusuhan.


“Selamat ulang tahun yang ke 300 Kota Bengkulu, Semoga Allah hadirkan kebahagian kepada warga Kota Bengkulu yang saya cintai ini,” tutupnya.(adv/DR)

Tidak ada komentar