banner

banner

Breaking News

Syofyan Akmal Akan Prioritaskan Pengembangan UMKM "Emak-Emak"

BENGKULU - Eemansipasi wanita belakangan ini sudah begitu terlihat diberbagai kalangan dan profesi. Apalagi ditengah era milenial kaum wanita atau perempuan memberikan pengaruh besar dalam sebuah negara. Tidak salah bila perjaungan Kartini terdahulu memberikan manfaat besar bagi generasi wanita Indonesia khususnya di Kota Bengkulu.

Meski begitu peranan kaum wanita atau yang kini dimulai viral dengan kata "emak-emak" belum sepenuhnya bisa memberikan pengaruh besar dalam sistem Pemerintahan. Untuk itu, salah satu calon legislatif partai Demokrat Dapil Kota Bengkulu, Syofyan Akmal, memberikan dukungan besar peran kaum "emak-emak jaman now" dari berbagai sektor. Terkhusus pengembangan kreativitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melimpahnya sumber daya alam disekitar kita membuat peluang kaum emak-emak bisa mengembangkan kewirausahaan. Hanya saja perhatian pemerintah daerah masih belum maksimal khususnya dengan pemberian modal usaha yang mudah dan cepat. Untuk itu, Syofyan mengaku dalam program kerjanya nanti bila suara emak-emak mampu mengantarkan dirinya ke DPRD Kota Bengkulu maka perhatian serius adalah pengembangan kewirausahaan kaum emak-emak dan kaum milenial.

"Karena saya sangat menyakini peran mereka (kaum emak-emak) begitu besar baik membesarkan bangsa Indonesia dan menciptakan generasi yang berkemajuan. Sehingga bila saya mendapatkan amanah menjadi dewan maka tugas mulia yang saya lakukan dengan memberikan program pengembangan usaha bagi kaum emak-emak dan kaum milenial," tegasnya.(bro)


Tidak ada komentar