banner

banner

Breaking News

Golkar Dukung Prabowo-Sandi Pada Pilpres 2019



BENGKULU - Sebagian kader Partai Golkar dipastikan bakal mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Ini disampaikan salah satu putra asal Bengkulu Utara, Cupli Risman, S.Sos yang saat ini diketahui terdaftar sebagai Caleg Partai Golkar di DKI Jakarta, Senin (24/9).

Menurutnya, tadi (kemarin, red) pihaknya selaku Forum Caleg Partai Golkar sudah mendaklrasikan Golkar Parbowo-Sandiaga Uno (Go Prabu) di Jakarta. "Deklarasi GO Prabu ini sendiri karena menurut kita kondisi Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Cupli selaku Koordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar.

Alasan lain, lanjut Cupli, karena pasangan Prabowo-Sandiaga memang sesuaiuntuk dicalonkan, karena secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan Golkar. "Kemudian dari hasil sejumlah lembara survei, suara Partai Golkar malah melorot. Penyebab utamanya lantaran mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan nantinya, pasca deklarasi ini pihaknyapun akan bergerak untuk membentuk sekaligus mendeklarasikan Go Prabu di daerah. "Tidak terkecuali di Provinsi Bengkulu, yang merupakan daerah kelahiran saya. Karena kita ingin pasangan Prabowo-Sandiaga nantinya bisa menang dalam Pilpres," tegas Cupli.

Lebih jauh diungkapkannya, hal-hal yang menjadi pertimbangan kenapa berbeda pilihan dengan DPP Golkar. Lantaran kondisi ekonomi rakyat bawah yang semakin susah dan terindikasi melarat. "Ini merupakan faktor utama kenapa kami menolak Jokowi dicalonkan kembali menjadi capres Golkar. Terlebih Jokowi juga dinilai gagal melaksanakan janji politiknya pada kampanye pilpres 2014 dahalu," demikian Cupli.(Suai)

Tidak ada komentar