banner

banner

Breaking News

PDI-P Lirik Bacaleg Yang Mendulang Suara Terbanyak

Ketua DPD PDI-P Provinsi Bengkulu Elva Hartati, sekaligus Anggota DPR RI
BENGKULU - Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 akan segera bergulir. Masing-masing partai politik yang dinyatakan lolos KPU telah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk diusung maju dalam Pileg 2019 mendatang. Bahkan, sebanyak 30 persen keterwakilan perempuan dipersiapkan untuk memenuhi aturan dalam UU Pemilu.

Salah satu Parpol yang tengah sibuk menjaring Bacalegnya Partai PDI-P Provinsi Bengkulu. Kepada wartawan, Ketua DPD Partai dengan julukan partai "moncong putih" (PDI-Perjuangan) Elva Hartati, beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa sejauh ini partainya sudah memenuhi100 persen jumlah Bacaleg yang akan diusung dalam Pileg 2019 mendatang. Namun, ada permintaan khusus dari pimpinan DPP agar kuota yang sudah terpenuhi 100 persen tersebut dapat ditambah lagi guna mengantisipasi Bacaleg yang tidak lolos dalam tahapan pencalonan.

"Jadi kita akan melihat Bacaleg yang memiliki peluang untuk mendulang suara terbanyak. Disamping itu juga ditopang dengan amunisi karena tanpa amunisi (modal) maka peluang untuk memperoleh suara tidak akan maksimal. Misal membuat kartu nama dan bertemu dengan masyarakat minimal ada bingkisan kerudung sehingga ada rasa dekat dengan masyarakat," tegas anggota DPR RI Dapil Bengkulu ini.

Soal kriteria, Elva mengaku ada beberapa tahapan yang akan dilakukan PDI-P diantaranya, melihat figur, modal kesiapan Bacaleg serta kemampuan dalam mengikuti fit and propertest. Kesemuanya itu harus dipersiapkan Bacaleg yang ingin maju melalui jalur partai PDI-P.[G-01]






           

Tidak ada komentar