banner

banner

Breaking News

Momen HARDIKNAS, Disdikbud Kepahiang Serahkan 2 Unit Tonas "GST"



AN, KEPAHIANG - Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu secara simbolis membagikan kendaraan motor dinas (Tornas) Guru Sekolah Terpencil (GST) yang berjumlah 2 orang.

Bupati Kepahiang, Dr.ir.Hidayatullah Sjahid, MM, bersama Ketua TP PKK  dan pejabat terkait yang hadir langsung menyerahkan 2 sepeda motor trail guna mendukung kelancaran 2 Guru Sekolah Terpencil (GST).

Sebelumnya, Bupati dan istri lebih dulu disambut tari persembahan dan sekapur sirih adat. Penari, pesilat dan pembawa bakul serih merupakan murid TK.


Usai menerima sekapur sirih adat, Bupati bersama Kadis Dikbud, Dr.Hartono, MPd langsung membuka acara. Rangkaian acara syukuran itu cukup padat. Mulai dari pemotongan nasi tumpeng, penyerahan sepeda motor trail untuk guru SDN 7 dan SDN 8 Desa Air Punggur dan Damar Kencana, Muara Kemumu hingga penyerahan piala aneka lomba. Termasuk menyaksikan lomba nasi tumpeng.

‘’Tema Hardiknas tahun 2018 ini adalah: ‘Menguatkan Pendidikan, memajukan kebudayaan’.  Untuk menyambut Hardiknas ini kita telah melaksanakan berbagai jenis lomba. Seperti OSN, O2SN, dan FL2SN,’’ kata Hartono, Rabu (02 Mei 2018).


Sementara Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, mengungkapkan, 2 sepeda motor trail ini diberikan kepada guru SDN7 dan SDN8 Muara Kemumu. Sehingga, motor trail ini bisa mendukung kelancaran tugas guru. Mengingat, jalan menuju kedua desa itu masih berupa jalan tanah dan berlumpur disaat hujan.(Adv/Budi)


Tidak ada komentar