banner

banner

Breaking News

Debat Kandidat Walikota Diwarnai "Kegaduhan"

BENGKULU - Acara debat kandidat perdana Calon Walikota Bengkulu yang digelar KPU Kota Bengkulu disalah satu hotel ternama di Kota Bengkulu, Sabtu malam (28 April 2018), diwarnai "Kegaduhan" antara masing-masing tim pendukung pasangan calon (Paslon) yang hadir.

Semula acara berlangsung tertib dan lancar namun pada sesi berikutnya suasana mulai kurang kondusif karena masing-masing Tim Paslon yang hadir secara ramai-ramai menyuarakan yel-yel tanpa mengindahkan intruksi dari panitia acara. Akibatnya, moderator mengambil inisiatif menggunakan pengeras suara untuk menenangkan suara kegaduhan tim Paslon yang dinilai sudah mengganggu jalannya acara debat kandidat.

"Kami minta para tim pendukung untuk tidak menyanyikan yel-yel atau bersorak tanpa ada aba-aba atau perintah dari kami moderator. Kalau masih dilakukan juga maka jangan salahkan kami untuk meminta aparat keamanan untuk mengeluarkan anda dari ruangan ini," tegas moderator yang memandu jalannya acara tersebut.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, saat dikonfirmasi terkait evaluasi jalannya acara debat kandidat tersebut. Ia mengaku secara keseluruhan rangkaian acara debat kandidat berjalan lancar dan aman. Meski tak dipungkiri ada sedikit kegaduhan namun hal itu dinilainya masih dalam batas kewajaran.

"Ya itu menurut kami biasa sebagai pendukung dimasing-masing tim yang memberikan semangat yang menggebu-gebu itu hal wajarlah. Namun kedepannya kami akan memberikan yang lebih baik lagi agar debat kandidat berikutnya berjalan menarik dan bisa memberikan gambaran masyarakat untuk menentukan pilihannya di TPS," ungkap dosen UMB ini.[D14N]


Tidak ada komentar