banner

banner

Breaking News

Seruan Srikandi Demokrat Gustri Handayani Di Hari Sumpah Pemuda


BENGKULU, AWASINEWS.COM --
Gustri Handayani, S.I.Kom, merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Kota Bengkulu, daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Gading Cempaka dan Singgaran Patih pada Pemilu 2024 yang akan datang mengungkapkan Sumpah Pemuda 28 Oktober adalah tonggak utama dalam mempersatukan pemuda bangsa Indonesia dan nilai yang membentuk karakter Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan segala keanekaragamannya yang terdapat dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam hal ini Sumpah Pemuda juga merupakan tongkat penerus sejarah pergerakan para pemuda Indonesia dalam mengawali kesadaran kebangsaan,” ungkap Gustri Sapaan Akrabnya, pada Sabtu (28/10/2023).


Lebih lanjut disampaikan Gustri Alumni Universitas Bengkulu, pada saat ini peran pemuda juga sebagai agen pembangunan yang bertanggung jawab dalam berbagai bidang baik nasional maupun daerah. “Peran pemuda yang juga merupakan generasi penerus dapat melalui berbagai organisasi kepemudaan seperti PMII, KNPI, dan HMI,” ujarnya.

Dia menambahkan, terhadap pemuda yang memiliki bakat-bakat tertentu, bakat-bakat luar biasa seperti di bidang olahraga dan seni, dalam hal ini dirinya sebagai orang tua dan terkhusus kepada pemerintah hendaknya siap mendukung bakat-bakat tersebut dimana pemuda tersebut tentunya telah mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara.

“Terkadang pemuda tersebut dalam menyalurkan bakat-bakat luar biasanya terkendala masalah tempat, arahan dan keuangan, dimana dapat menghambat jalan menuju kesuksesan sehingga dalam hal ini diperlukan peran kita sebagai orang tua dan tentunya peran pemerintah,” katanya.

Dia menyarankan misal di dalam bidang olahraga atau seni tidak ada dana dari pemerintah maupun donatur untuk memberangkatkan para pemuda yang memiliki bakat tertentu dan luar biasa tersebut, pihaknya berharap agar diberitahukan sebelum berlatih atau memang kegiatan itu tidak ada anggarannya.

 “Saya mengharapkan kepada orang tua, organisasi dan pemerintah jika ditemukan kendala tidak adanya dana dalam mendukung bakat luar biasa yang akan mengikuti ajang yang lebih baik lagi, mari kita sama-sama mencari solusinya atau mengarahkan mereka agar dapat melakukan yang terbaik dalam mengejar cita-cita mereka dan mengharumkan nama keluarga, daerah, bangsa dan negara,” sarannya.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95, 28 Oktober 2023, semoga pemuda semakin inovatif dan kreatif dalam mengambil peran mengisi kemerdekaan disegala bidang,” tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar