banner

banner

Breaking News

Perbosi Bengkulu Targetkan Emas Di FORNAS Jabar

Perbosi Bengkulu latihan perdana jelang FORNAS Ke VII di Jabar Bandung 

AWASINEWS.COM, BENGKULU - Jelang Fornas Ke VII Jawa Barat (Jabar) yang akan diselenggarakan pada bulan Juli tahun 2023 ini. Tim bola sundul Perbosi Bengkulu mulai melakukan latihan dan mencari bibit pemain handal.

"Pagi ini, kita latihan bareng kawan-kawan Perbosi Bengkulu. Dimana setelah pelantikan Bulan Desember tahun lalu, baru sekarang kita ada kesempatan untuk mulai berlatih," ungkap Ketua Umum (Ketum) Perbosi Bengkulu Suimi Fales SH, MH di sela-sela latihan, pagi Jumat (3/2/2023)

Dia menambahkan bahwa olahraga bola sundul masih baru khususnya di Provinsi Bengkulu, makanya dengan latihan perdana ini kita mengenal kepada pengurus sekaligus pengenalan tekhnik bermain serta pemahaman regulasi. 

"Intinya pagi ini kita mulai berlatih dan mencari tim terbaik bola sundul Perbosi Bengkulu yang akan diberangkatkan Fornas ke VII di Bandung Jawa Barat nanti. Kita menargetkan medali emas di ajang tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Sekretaris harian Perbosi Bengkulu Dian Marfani S.Ikom latihan perdana di lapangan pinggir Pantai Panjang tepatnya dekat bawah jembatan Pantai Panjang. Latihan perdana mereka dengan menggunakan bola standar Perbosi dan latihan tekhnik dasar service, passing dan shooting bola sundul.

"Ternyata bermain bola sundul ini, tidak semudah nonton di you tube. Tekhnik service awal bola sundul tidak bisa sembarangan. Sebab itu kita perlu latihan rutin agar bisa menjadi sebuah tim yang handal. Meskipun kita baru mulai di Bengkulu, namun untuk Fornas Ke VII Jawa Barat tahun 2023 ini, target kita juara," pungkas Damar panggilan akrabnya.(Masden)

Tidak ada komentar