banner

banner

Breaking News

Progres Pembangunan Fisik TMMD Ke 115 Mulai Terlihat


AWASINEWS.COM, REJANG LEBONG --
Sejumlah kegiatan pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, di wilayah Kecamatan Curup Selatan pada hari ketujuh pelaksanaannya mulai terlihat.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan melalui Pasi Teritorial Kapten CBA Arif Parwoko di Rejang Lebong, Senin, mengatakan kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan tersebut setiap hari terus mengalami kemajuan.

"Pengerjaan pembangunan fisik yang mulai terlihat kemajuannya ialah pembukaan jalan sepanjang 5.500 meter, kemudian pembuatan plat duiker, bedah rumah, pembuatan pos kamling, pembangunan rumah miskin, rehab mushola," kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan fisik ini untuk pembukaan jalan sepanjang 5.500 meter dengan lebar 8 meter sudah terealisasi sepanjang 1.100 meter atau 25 persen, kemudian pembuatan plat duiker sebanyak 5 unit saat ini kemajuan fisiknya sudah 28 persen.

Selanjutnya program bedah rumah sebanyak 1 unit sudah 82 persen dan diperkirakan beberapa hari kedepan sudah selesai. Pembuatan pos kamling 1 unit saat ini sudah 97 persen atau finishing.

Sedangkan untuk pembangunan 2 unit rumah miskin kemajuan fisiknya sudah 32 persen. Dan untuk pengerjaan rehabilitasi mushola kemajuan fisiknya sudah mencapai 80 persen.

Adapun personel gabungan yang dilibatkan dalam pengerjaan kegiatan fisik pada hari ketujuh ini kata dia, terdiri dari personel TNI sebanyak 93 orang, kemudian dari masyarakat sebanyak 25 orang, TNI AL sebanyak 10 orang, anggota Polri 10 orang dan Pemkab Rejang Lebong 27 orang.(AD)

Tidak ada komentar