banner

banner

Breaking News

Pemprov Bengkulu Pastikan Tuntas Pembangunan Infrastruktur


AWASINEWS.COM, BENGKULU --
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI sebagai daerah terbaik perencanaan dan pencapaian pembangunan. 

Tak hanya mengejar apresiasi dan pengakuan dari pemerintah pusat atas kinerja Pemerintah Daerah (Pemda), namun perencanaan dan program pembangunan diharapkan betul-betul dirasakan oleh masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melakukan dialog pembangunan di kantor BAPPEDA Provinsi Bengkulu Senin (10/10/22).

Diakuinya, dengan anggaran yang terbatas dan infrastruktur yang menyebar cukup banyak, butuh waktu dan tahapan untuk memperbaiki kondisi tersebut. 

Namun dirinya memastikan perencanaan pembangunan yang telah disusun di antaranya pembangunan di pulau Enggano, pembangunan pelabuhan nelayan di Kabupaten Seluma, penataan kawasan Danau Dendam Tak sudah, penataan kawasan terminal Air Sebakul dan perbaikan jalan provinsi di kabupaten kota tuntas di periode kepemimpinannya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengatakan Pemprov juga berupaya semaksimal mungkin mendapatkan anggaran di luar mekanisme APBD untuk mendukung pembangunan daerah. Salah satunya mengusulkan anggaran ke kementerian lembaga melalui perwakilannya yang ada di daerah. 

"Tahun ini kita dapat 94 miliar melalui Balai Jalan (Kementerian PUPR) untuk membangun jalan provinsi di kabupaten kota," terang Isnan.

Lanjut Isnan, 18 program pokok gubernur dan wakil gubernur juga terus berjalan melalui kegiatan OPD terkait untuk mewujudkan Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat.(rrd)

Tidak ada komentar