banner

banner

Breaking News

Honorer Pemkot Bengkulu Diamankan Polisi


AWASINEWS.COM, BENGKULU --
Honorer di lingkungan Pemkot Bengkulu inisial Vi diamankan polisi setelah dilaporkan kasus penipuan dan penggelapan.

Modus penipuan honorer Pemkot Bengkulu dengan menawarkan dan menjanjikan kepada korban posisi ajudan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Bengkulu asal korban membayar sejumlah uang.

Bukan hanya sekali, bahkan pelaku warga Kelurahan Betungan Kota Bengkulu ini sampai 2 kali meminta sejumlah uang kepada korban penipuan.

Akibat kejadian ini korban mengalami total kerugian mencapai Rp 20 juta karena janji Vi tak kunjung terealisasi. Kronologi kasus penipuan bermula pada tanggal 22 April 2022 lalu, korban melakukan pertemuan dengan pelaku di halaman Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas Kelurahan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan tersebut, korban menyerahkan uang sebesar Rp 15.500.000 dengan kesepakatan pelaku akan membantu korban bekerja sebagai ajudan Sekda Kota Benglulu. Selanjutnya pada bulan Juli 2022, pelaku kembali meminta sejumlah uang kepada korban, dan korban menyerahkan uang sejumlah 1.500.000.

Seminggu setelah penyerahan uang tersebut, pelaku kembali mendatangi korban dan meminjam handphone korban. Dari laporan yang disampaikan, handphone yang dipinjam oleh pelaku tersebut sudah digadaikan. Korban sempat meminta pelaku untuk mengembalikan sejumlah uang tersebut, namun pelaku tidak kunjung mengembalikan uang tersebut.(RED)

Tidak ada komentar