banner

banner

Breaking News

Gubernur Rohidin Temui Menteri PPPA


AWASINEWS.COM, BENGKULU --
Puncak Peringatan Hari Ibu Nasional 2022 dipastikan digelar di Bengkulu. Di mana tepatnya pada 22 Desember akan dihadiri langsung Ibu Iriana Joko Widodo.

Hari ini, 17/10, Gubernur Rohidin Mersyah menemui langsung Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Gedung Kementerian PPPA, Jakarta. Rohidin menyampaikan soal kesiapan pelaksanaan peringatan Hari Ibu 2022 di Bengkulu.

Rohidin juga menegaskan bahwa tujuan utama menjadi tuan rumah Peringatan Hari Ibu 2022 adalah sebagai wujud keseriusan Pemprov Bengkulu bersama Pemda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu menjadikan Bumi Rafflesia sebagai Daerah Layak Anak (KLA). 

Selain itu, tambah Rohidin, upaya mempromosikan potensi Bengkulu ke mata nasional bahkan dunia, bahwa Bengkulu merupakan provinsi yang aman dan nyaman bagi wisatawan hingga investor. Selain juga sebagai daerah yang kaya akan keragaman adat, sejarah, dan budayanya.

"Tadi kita sampaikan kesiapan kita (Pemprov Bengkulu) menjadi tuan rumah peringatan Hari Ibu Nasional Tahun 2022. Banyak kegiatan akan kita laksanakan untuk memeriahkan Hari IBu di Bengkulu. Di antaranya Ziarah Makam Pahlawan, Menjahit Bendera Merah Putih dan Lomba Fashion Show Kain Besurek di sekitar Rumah Ibu Agung Fatmawati dan lainnya," jelas Gubernur Rohidin. 

Lebih lanjut dijelaskan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, dalam kesempatan itu juga akan dilaksanakan Bazar UMKM Produk Jamu dari seluruh daerah se-Indonesia dan menampilkan produk lokal Kain Besurek dari setiap kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. 

"Ini menjadi ajang atau kesempatan besar bagi Bengkulu khususnya dan setiap daerah se-Indonesia pada umumnya, untuk menampilkan produk unggulan dan jamu pada puncak Peringatan Hari Ibu 2022 Tingkat Nasional yang jatuh pada 22 Desember," pungkasnya.(Reda)

Tidak ada komentar