banner

banner

Breaking News

M Soleh Sosok Tepat Gubernur Bengkulu 2024


AWASINEWS.COM, BENGKULU --
Nama anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Mohammad Saleh (M. Saleh) digadang-gadangkan oleh masyarakat untuk maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu pada kontestasi pemilihan gubernur pada 2024 mendatang.

Nama M. Saleh dianggap sosok yang tetap memimpin Provinsi Bengkulu periode 2024 - 2029.

Apalagi selama ini, M. Saleh dianggap memiliki track record yang baik, baik itu semasa menjabat sebagai anggota DPD RI atau pun sekarang sebagai Anggota DPR RI.

M. Saleh merupakan anggota DPR RI yang paling sering turun ke bawah menemui konstituennya, sehingga masyarakat akhirnya mendorong agar M. Saleh maju menjadi Calon Gubernur Bengkulu, periode 2024 - 2029.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPR, M. Saleh mengaku bersyukur dan apa yang menjadi kehendak masyarakat tersebut merupakan suatu kerhormatan baginya.

"Alhamdulillah, banyak masyarakat, kelompok masyarakat dan tokoh-tokoh Bengkulu mendorong dan meminta saya untuk maju jadi calon kepala daerah (Gubernur Bengkulu," ujar M. Saleh.

M. Saleh, memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasihnya, telah diberi kepercayaan untuk maju Pilgub Bengkulu.

Hanya saja menurut mantan Ketua DPD RI tersebut, mengemban amanah sebagai kepala daerah bukanlah pekerjaan yang mudah, karena seorang kepala daerah harus siap berkorban, menyampingkan kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok.

Seorang kepala daerah harus berjuang sekuat tenaga untuk memajukan daerah dan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, menurut putra asli Bengkulu tersebut, seorang kepala daerah dituntut memiliki kecerdasan intelektual dan integritas yang tinggi, agar tidak telibat suap-menyuap atau sogok-menyogok saat mengemban amanah. Kepentingan rakyat harus dinomor satukan.

"Mungkin kalo untuk jadi kepala daerah itu mudah, tidak sulit, tapi justru setelah jadi itu pekerjaan yang teramat berat dan sangat kompleks. Beda kalo hanya sekedar menjabat dan duduk manis menjadi kepala daerah," tegas M. Saleh.

Oleh sebab itu, M. Saleh mengaku masih mempertimbangkan matang-matang terkait dorongan masyarakat agar dirinya maju Pilgub Bengkulu.

Apalagi dirinya saat ini masih mengemban amanah sebagai anggota DPR RI. Belum lagi petahana saat ini adalah sahabatnya dan sama-sama kader Partai Golkar.

"Masih banyak hal yang menjadi pertimbangan, baik secara teknis maupun non teknis, sehingga saya belum memutuskan apakah ikut kontestasi pilkada atau tetap DPR RI. Toh di DPR RI juga bisa dijadikan ladang pengabdian. Yang terpenting bagi saya di manapun berada harus bermanfaat buat masyarakat. Dan kewajiban sebagai warga negara untuk memajukan bangsa

Tidak ada komentar