banner

banner

Breaking News

Darem Tinjau Kesiapan Tim Sepakbola Jelang Laga Nasional


AWASINEWS.COM, BENGKULU –
Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) meninjau langsung kesiapan pelaksanaan TC ( Trening Center) kesebelasan tim Liga Santri provinsi Bengkulu yang akan diberangkatkan ke Bandung untuk mengikuti pertandingan tingkat Nasional Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022, Jumat ( 23/9/2022 ).

Ditengah- tengah kesibukannya Danrem 041/Gamas menyempatkan diri untuk meninjau tim sepak bola Liga Santri Korem 041/Gamas. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengecek langsung dilapangan sejauh mana kesiapan yang dilakukan dalam mempersiapkan tim tersebut, selanjutnya untuk memotivasi dan memberikan semangat (Support) kepada atlet Liga Santri yang melaksanakan trening center sebelum diberangkatkan ke Bandung. 


Perlu diketahui sebagai wujud perhatian pimpinan TNI-AD di provinsi Bengkulu Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa para atlet bola ini ditempatkan di wisma atlet GOR Sawah Lebar dan tempat latihan di lapangan bola stadion Semarak Sawah Lebar.

Ini merupakan dukungan dan kerjasama antara Korem 041/Gamas, PSSI provinsi Bengkulu dan Kanwil kemenag povinsi Bengkulu. 

Dalam kesempatan peninjauan ini Danrem menekankan kepada pelatih Atlet liga santri agar disiapkan betul-betul terutama untuk kesiapan "Fisik" peserta yang akan di kirim ke Bandung.

“untuk peserta agar disiapkan terutama fisik dan mentalnya kalau teknik bermain sudah lumayan tetapi masih perlu ditingkatkan terlebih-lebih pembinaan fisik agar mereka bisa bertanding dengan baik di Bandung , karena bisa jadi nanti tim yang akan dihadapi bertanding dibandung mungkin mereka lebih kuat dari kita ” tegas Danrem.

Agar para atlet liga santri korem 041/Gamas memiliki fisik yang kuat pelatih dari tim Jasrem dan PSSI memberikan pelatihan Passing, dribble bola, lari dan latihan kelenturan badan. Ini dilakukan setiap hari dan kegiatan ini terus dipantau sehingga tidak menyianyiakan waktu yang masih ada sebelum berangkat. 

Para atlet liga santri akan di latih lebih kurang selama sepuluh hari agar menjadi pemain bola yang handal baik fisik, mental dan skill.

Pelatihan tersebut di laksanakan 2 kali dalam satu hari yaitu pagi dan sore dan di dampingi terus dari Jasrem, PSSI , tim kesehatan serta pelatih dari tim liga santri sendiri. 

Agar kegiatan persiapan ini terukur dan jelas hasilnya pada pagi hari ini dilaksanakan uji tanding antara tim Liga Santri dengan Tim Kesebelasan Popnas Bengkulu. Sehingga dari hasil pertandingan yang dilaksanakan akan di evaluasi dan dijadikan dasar untuk memperbaiki peningkatan mutu tim kesebelasan liga santri yang akan siap berlaga di Bandung. 

Dalam kegiatan uji tanding ini turut disaksikan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) , Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si , Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/KB, para perwira, Bintara , Tamtama dan PNS Korem 041/Gamas.(Pnrem041)

Tidak ada komentar