banner

banner

Breaking News

Ibunda Riri Damayanti Selalu Merestui Jika Anaknya Ingin Maju Calon Bupati Kepahiang


AwasiNews.com, Bengkulu --
Tidak dipungkiri bahwa saat ini sosok senator DPD RI, Riri Damayanti banyak mendapatkan tawaran dari banyak pihak agar dirinya maju sebagai Bupati Kepahiang tahun 2024 mendatang. 

Bahkan tawaran maju sebagai Caleg DPR RI pun tak kalah banyaknya dari beberapa parpol yang dikabarkan sudah menjalani komunikasi dengan anak dari Nyonya Leny Haryati John Latief ini.

Hal itu bukan tanpa alasan mengingat keberhasilan selama dua periode terakhir, Riri Damayanti sukses duduk di Senayan terhitung tahun 2014 dan 2019.

"Memang dalam dua periode Pileg tahun 2014 dan 2019. Riri perolehan suaranya tertinggi di Kabupaten Kepahiang bahkan unggul dibanding calon DPD lainnya. Suara Riri di Kepahiang itu berkisar 19 ribuan. Selain Lebong basis massa Riri memang ada di Kepahiang," ungkap Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si saat dihubungi, Selasa (23/8).

Sebelumnya dijelaskan oleh Leny John Latief panggilan akrab Ibu Riri Damayanti itu. Memang saat ini, Riri banyak berkegiatan di Kepahiang. Tapi apakah Riri akan maju di Pilkada Kabupaten Kepahiang tahun 2024 nanti masih belum dipastikan.

"Kalau yang minta Riri maju di Kepahiang memang sudah banyak yang menyampaikan. Bahkan tim-tim lama saya dulu juga sudah banyak yang menghubungi dan menyatakan siap masuk barisan pendukung Riri. Tapi sejauh ini, kita serahkan semuanya pada Riri dan dia masih belum memastikan apakah akan tetap di DPD atau maju di Pilkada Kepahiang. Yang jelas sebagai orang tua, apapun keputusan dia tentu kita restui," jelas Leny yang pernah maju bertarung sebagai Calon Bupati Kepahiang tersebut.

Selain itu, terkait banyak kegiatan dan jabatan penting yang diterima Riri di Kabupaten Kepahiang saat ini, mulai dari Ketua IPSI, Ketua Bapera, Ketua KNPI, Ketua HKTI Kepahiang, Leny mengakui bahwa itu memang demikian kondisinya.

"Memang saat ini Riri banyak berkegiatan di Kepahiang. Karena dia banyak diberi mandat menjadi Ketua seperti Bapera Kepahiang. Itu karena dia diminta oleh DPP langsung agar jadi ketua di Kepahiang. Tapi meskipun demikian, maka belum tentu jadi jaminan kondisi jabatan ini memastikan Riri maju dalam Pilkada Kepahiang," terangnya.(red)

Tidak ada komentar