banner

banner

Breaking News

Field Trip YKMM Go To Kampus Ternama Mendapat Apresiasi


AwasiNews.com, Bengkulu --
Akhirnya setelah melalui rangkaian perjalanan bertajuk "Field Trip" Yayasan Kembang Mumpo Mulya (YKMM) lebih kurang 3 hari terhitung Jumat-Minggu berjalan sukses dan lancar. 

Banyak kesan dan pesan dalam kunjungan 2 pelajar dan guru SMAN 5 Kembang Mumpo Kabupaten Seluma, bersama awak media yang bisa dijadikan motivasi sekaligus menambah pengalaman yang sangat menyenangkan. 

Supratman atau yang akrab disapa Iwan, yang menjadi bagian rombongan Field Trip mengaku bangga bisa berkesempatan langsung meninjau kampus ternama di Indonesia yakni Universitas Jakarta (UNJ), UI, IPB dan ITB. 

Program "Field Trip" yang digagas YKMM untuk pertama kali ini, dinilai cukup berhasil. Khususnya, dalam membuka wawasan dan pengalaman para peserta bahwa pendidikan di perguruan ternama dengan kualitas yang luar biasa Itu sangatlah penting.

"Jadi kesimpulan dari rangkaian perjalan ke kampus besar di Indonesia diyakini mampu memotivasi siswa kita untuk bisa lebih giat meraih prestasi. Tentunya ini bisa menjadi program lanjutan pihak YKMM dengan skala luas," paparnya. 

Sementara itu, Ketua YKMM, Saherman, secara khusus mengapresiasi atas partisipasi peserta Field Trip SMAN 5 Lambang Mumpo dan tim media yang berkenan mendampingi dan menyaksikan langsung semua rangkaian kegiatan. 

"Masukan dan saran serta kesannya akan kami rangkum secara detail dan semoga kedepan kegiatan ini bisa kembali dilanjutkan dengan lebih menarik dan lebih luas lagi," jelasnya. 

Merli dan Lida sebagai peserta berharap program yang digagas YKMM bisa memberikan banyak kesempatan bagi siswa dari sekolah lain yang berprestasi untuk ikut dalam program tersebut. 

"Tentu pengalaman yang sudah kami temukan selama kegiatan ini akan kami gaungkan kepada siswa lainnya bahwa untuk kuliah di perguruan ternama itu tidak sulit asal kita mau dan bersungguh-sungguh belajar meraih prestasi," harapnya. 

Destita Khairilisani, selaku pendiri YKMM, mengaku siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam berbagai kegiatan termasuk bidang pendidikan. 

"Ya alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan perdana ini dengan segala kemudahan yang diberikan sang Pencipta. Tentu kedepannya akan kita lanjutkan bila hasil evaluasinya baik dan memuaskan," ujarnya. (Tim) 

Tidak ada komentar