banner

banner

Breaking News

Jelang 2024, Edwar Samsi-Riri Damayanti Kian "Mesra"


Awasinews.com, Bengkulu --
Nampaknya hubungan politisi lokal Edwar Samsi dengan politisi Senayan Hj. Riri Damayanti John Latief kian "Mesra" menatap Pilkada Tahun 2024 yang tidak lama lagi berlangsung.

Sepak terjang Edwar Samsi dalam dunia Politik rasanya tak perlu diragukan lagi baik di Daerah Kabupaten dan Provinsi Bengkulu sekalipun. Tercatat sudah 3 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kepahiang dan 1 kali menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024.

Sementara sosok wanita muda dan penuh talenta Hj. Riri Damayanti dalam kanca politik Nasional pun tak kalah mentereng dengan Edwar Samsi. Tercatat sudah 2 periode anak dari Leni John Latief ini duduk sebagai anggota DPD RI Dapil Bengkulu terhitung sejak tahun 2014-2019 dan 2019-2024.

Sehingga tidak salah bila keduanya ini bersatu padu maju dalam Pilkada Kabupaten Kepahiang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Kota Bengkulu, Dian Marfani, S.I.Kom, memberikan tanggapan sekaligus prediksi terhadap kedua sosok yang siap berpasangan maju dalam Pilkada Kepahiang yang kian hari kian kentara terasa.

"Saya melihat ada kesamaan yang sangat banyak antara Edwar Samsi-Riri Damayanti ini. Sosok politisi senior dan politisi muda bila bersatu maka bisa menjadi kuda hitam dalam petarungan Pilkada Kepahiang. Sebab keduanya ini sudah membuktikan diri mampu menyakinkan konstituennya masing-masing," jelasnya.

Apalagi Pilkada Kepahiang nantinya tidak ada lagi incumben yang maju sehingga peluang tiap calon yang bakal maju sama-sama kuat 50 persen."Jika pasangan ini benar-benar sepakat berduet maka ibarat pemain bola itu kombinasi duet CR7-Lionel Messi menjadi momok yang menakutkan lawannya. Itu kalau boleh kita istilahkan," tutup pria yang juga mengamati perkembangan dunia politik lokal dan Nasional ini.(red)

Tidak ada komentar