banner

banner

Breaking News

Sowan KNPI Bengkulu, Gubernur Ajak Sahur Bersama Di Balai Semarak

Awasinews.com, Bengkulu -- Jajaran Gabungan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi bersama Kota Bengkulu melakukan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, yang didampingi Kadispora Provinsi Atisar Sulaiman, M.Pd dan Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita Muslimin, SH, Rabu (20/4/2022) yang dipusatkan di Balai Raya Semarak.

Dalam kesempatan itu, KNPI Provinsi yang diwakili Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman, M.Si, yang akrab disapa Iwan menjelaskan beberapa hal diantaranya bahwa pengurus KNPI di Provinsi Bengkulu bsaat sudah ada tiga versi dengan irisan Ketum yang berbeda ditingkat pusat.

Selain itu, Iwan menambahkan juga bahwa KNPI versi Ketum DPP Ilyas Indra dan Ketum MPI Fahd Elfouz Arafik kini telah menunjuk Plt Ketua DPW KNPI Provinsi Bengkulu, Riri Damayanti sekaligus Senator.

"Tentu kami sangat mengapresiasi Gubernur Bengkulu yang sudi dan mengakomodir tiga versi pengurus KNPI yang ada di Provinsi Bengkulu. Salah satunya KNPI Versi Ilyas, tentu ini menunjukkan bahwa Gubernur sosok pemimpin yang bijaksana dan kami pemuda siap ikut berperan dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam pembangunan," ujarnya.

Pada prinsipnya, dia menegaskan bahwa KNPI versi Ilyas Indra ini tidak memandang KNPI versiain sebagai rivalitas. Justru dengan hadir pengurus KNPI versi lain yang notabene teman sesama yang memiliki motivasi berlomba-lomba menunjukkan eksistensi organisasi pemuda kepada masyarakat bukan hanya sebatas Musda belaka yang meriahnya.

"Makanya kami berharap dengan kepemimpinan pak Gubernur Rohidin Mersyah ini mampu minimal merangkul KNPI ditiga versi ini untuk dilibatkan dalam berbagai kegiatan bersama. Semisal buka puasa bersama dengan ketiga versi KNPI. Kami pikir ini bisa menunjukkan bahwa Bengkulu dengan kepemimpinan Gubernur mampu duduk bersama KNPI yang ada tiga versi," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidi Mersyah mengapresiasi semangat pengurus Pemuda Bengkulu yang tergabung dalam organisasi KNPI. Terkait perhatian dan oeran Pemerintah Provinsi Bengkulu, dia pernah berkonsultasi dengan Gubernur lain terkait penganggaran dana hibah kepada KNPI yang kini tengah banyak versi dan memiliki legalitas sah masing-masing.

"Jadi hasilnya bisa dianggarkan meski tidak banyak namun dengan cara dan komitmen ketiga versi KNPI Bengkulu harus sepakat mengajukan proposal kegiatan hingga pertangungjawaban satu pengurus. Kalau cair, ya silakan bagi rata dan laksanakan kegiatan sehingga peran pemuda bisa dilihat nantinya," ujarnya.

Terkait dengan semangat penyatuan yang diinginkan, ia dengan Dispora dan Kesbangpol dalam waktu dekat ingin mengajak sekaligus menantang ketiga versi KNPI untuk hadir dalam kegiatan saur bersama di Balai Raya Semarak. Ia ingin melihat sejauhmana semangat kepemudaan Provinsi Bengkulu.

"Kalau acara buka bersama terus terang jadwal saya sudah penuh dan tidak mungkin lagi bisa. Jadi waktu luang saya yang banyak itu saur bersama dan ini saya pikir belum pernah dilakukan," tantangnya.

Menanggapi usulan Gubernur tersebut, KNPI irisan Ilyas Indra ini secara spontan menyatakan siap hadir memenuhi niatan Gubernur Bengkulu yang cukup langka tersebut.

Diakhir acara, Gubernur bersama Kadispora dan Kesbangpol serta jajaran KNPI Provinsi Bengkulu versi Ilyas Indra melakukan sesi fotl bersama.(red)

Tidak ada komentar