banner

banner

Breaking News

Petani Hidroponik Kota Apresiasi Kepedulian Jaya Marta

AwasiNews.com, Bengkulu - Salah satu kelompok Petani Lavender  Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu memberikan apresiasi kepada Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Jaya Marta atas kepedulian pengembangan tanaman hidroponik berbasis pekarangan rumah.

Saat dihubungi wartawan, Muslim mengucapkan terimakasih atas bantuan instalasi tanaman hidroponik yang sudah diberikan Jaya Marta melalui dana Pokok Pikiran dewan senilai masing-masing Rp 2 juta lebih kepada semua kelompok petani Hidroponik Kota Bengkulu.

Ia berharap semangat Jaya Marta ini hendaknya dapat ditiru anggota Dewan lainnya. Karena dengan konsep tanaman hidroponik ini mampu memberikan nilai tambah bagi petani milenial dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

"Saya sangat bermimpi suatu saat bisa mewujudkan seluruh pekarangan rumah warga ada tanaman hidroponik yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan nilai ekonomi masyarakat serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi kalangan milenial. Jadi moto kami itu Maju l, Modern dan Terpercaya," ujarnya.

Kawasan perkotaan, lanjutnya saat ini sangat tepat dikembangkan para petani milenial. Apalagi pangsa pasar modern untuk tanaman hidroponik sangat menjanjikan sekali. Tinggal lagi bagaimana upaya Pemerintah melalui Dinas terkait memberikan program pendampingan dan pembinaan secara berkelanjutan sehingga kualitas dan inovasi bisa diterapkan petani Hidroponik Kota Bengkulu.

"Kalau perhatian dari Dinas terkait sudah ada tapi saya rasa belum maksimal. Khususnya pelatihan pengemasan dan bagaimana meningkatkan hasil produksi dengan kualitas yang baik sehingga bisa masuk oasar modern. Karena semisal Hypermart saja mereka siap menampung hasil tanaman hidroponik lokal asal mampu memenuhi kebutuhan setiap hari. Kalau tidak mampu wajar tidak bisa masuk kesana," jelasnya.(rls)

Tidak ada komentar