banner

banner

Breaking News

DPRD Provinsi Apresiasi Launching ETLE Polda Bengkulu

AwasiNews.com, Bengkulu - Bengkulu saat ini sedang menerapkan uji coba sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), hal tersebut diapresiasi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono Fraksi PKS.

Menurutnya penerapan tersebut dilakukan agar masyarakat tetap tertib lalu lintas dan untuk keselamatan pengendara.

“Yang jelas kita apresiasi jadi artinya kita minta masyarakat tetap tertib lalu lintas dan itupun penting karena untuk keselamatan kita di jalan raya,” kata Sumardi Politisi PKS Provinsi Bengkulu ini, Kamis (14/4/2022)

Namun, baru menerapkan uji coba, polisi sudah temukan banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara, menurut Sujono hal tersebut disebabkan kurangnya sosialisasi dari Polda.

“Penerapan inikan hal yang baru untuk di daerah Bengkulu, kalau di daerah lainkan sudah lama, mungkin kurangnya sosialiasi makanya terjadi banyak pelanggaran tersebut, karena mereka tidak pahamkan begitu,” jelasnya.

Sujono meminta pihak Polda memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar pengendara paham dan tidak terkejut jika menerima surat tilang nantinya.

“Nah yang terpenting lagi ya kita minta juga pihak Polda sosialisasi dengan gencar, jangan sampai masyarakat tiba-tiba menerima surat tilang kaget juga supaya masyrakat juga paham mengenai penerapan tersebut,” katanya.

Ia berharap dengan adanya penerapan ini pengendara menjadi displin dalam berkendara.

“Ya mudah-mudahan disiplin kita dalam berkendara meningkat, berkat diterapkannya tilang elektronik tersebut,” tutupnya.(pariwara)

Tidak ada komentar