banner

banner

Breaking News

Dibangun Megah, Dinas PUPR Kota Bengkulu Minta Warga Jaga Masjid At Taqwa

AwasiNews.com, Bengkulu - Alun-alun berenda Hidayah  salah icon  termega dikota Bengkulu,dengan area perkarangan yang luas dan berdampingan dengan rumah ibadah masjid At-Taqwa,saat dikompirmasihkan kepada dinas PUPR Kota Bengkulu PLT  Noprisman menjelaskan,”Kami sangat lega dan bahagia dengan selesainya alun-alun berendo Hidayah yang langsung diresmikan oleh walikota dan wakilwalikota Bengkulu,Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi.

Noprisman juga berharap kepada masyarakat Kota Bengkulu,agar kita sama-sama menjaga alun-alun berendo kebangga kita ini,baik dari kebersihan,kenyaman pengunjung dan lain sebagainya,dan perluh juga diketahui alun-alun berndo Hidayah ini bukan hanya untuk umat muslim namun juga untuk umat non muslim.yang jelas ini milik kita bersama,:jelasnya.

"Ya banyak tantangan dan ujian dalam proses pembangunannya. Namun berkat doa dan harapan akhirnya bangunan megah ini dapat diselesaikan sesuai harapan masyarakat dan Walikota. Karena ini adalah impian besar masyarakat Kota Bengkulu. Kita harap bangunan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan dirusak sarana yang ada. Kalau ini rusak maka yang rugi masyarakat kita sendiri jadi tolong dijaga demi keindahan Kota Bengkulu kita tercinta," pesar Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan bahwa pembangunan alun-alun berendo Hidayah ini telah menjadi icon Kota Bengkulu. Adapun tujuan pembangunan ini seiring program salah-satunya selalu memuliakan tamu ketika berkunjung di Kota Bengkulu.

Ia berharap alun-alun Berendo juga dapat dijadikan tempat pusat kegiatan, karena alun-alun Berendo ini berada di Masjid At-Taqwa. Dan tidak itu saja, Dedy kembali menyebutkan, Berendo nantinya juga menjadi pusat wisata.

“Alun-alun ini bisa menjadi tempat berlibur Masyarakat Kota Bengkulu, dan juga ada menara setinggi kurang lebih 60 meter yang dilengkapi lift dapat menyaksikan pemandangan Kota Bengkulu yang indah dari ketinggian,” tutur Dedy.

Sekilas jika alun-alun atau Berendo Masjid Raya Akbar At-Taqwa Bengkulu lebih menyerupai istana pada masa kolonial ketimbang menyerupai masjid pada umumnya. Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu ini didirikan dekat rumah Presiden RI pertama, Soekarno, saat diasingkan oleh pemerintah kolonial Belanda.

Kemiripan masjid ini dengan model bangunan istana era kolonial terlihat dari taman yang cukup luas dengan gaya penataan layaknya taman di halaman istana kepresidenan atau alun-alun kecil di halaman keraton.

Dasi sisi lain,salah seorang pengunjung alun-alun berendo Hidayah Revanda (36)seorang ibu rumah tangga mengatakan,”Kami sangat senang,”jelasnya Bengkulu lebih terkenal,masjidnya lebih bagus,bersih,dan kalau menjelang sore banyak sekali pengunjung Alun-alun berendo Hidayah ini baik itu dari kota bengkulu maupun dari luar kotabengkulu,yang jelas kami masyarakat sangat berterimah kasih sekali kepada pemerintahan kota Bengkulu yang telah membangun Alun-alun berendo Hidayah Kota Bengkulu.

“Maka dari itu saya berharap kepada para pengunjung agar kita sama-sama menjaga icon kota Bengkulu ini,karena kita bangga sekali punya icon Berendo Hidayah.jadi ikon kita gak kalah dengan icon-icon yang ada dipropinsi lain,seperti alun alun kota wisata batu Malang,taman alun-alun kota Bandung dan masih banyak lagi alun alun yang ada di Indonesia,yang jelas ini menjadi kebangga kita bersama,”tutup

Tidak ada komentar