banner

banner

Breaking News

Peletakkan Pipa Pertama Oleh Bupati Pesisir Barat


AwasiNews.com, Pesisir Barat - 
Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, Sai batin tokoh adat setempat, camat lemong, peratin se kecamatan lemong, tokoh masyarakat, insan pers dan masyarakat pekon way batang.

Peletakan pipa pertama SPAM dipekon Way Batang ini merupakan program lanjutan dari program yg sudah dilaksanakan pada tahun 2019 kemarin yang mana sudah terealisasi di 2 pekon yaitu pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti. Panjang pipa yang akan disambungkan yaitu 7.317 meter dan akan disambungkan ke rumah warga sejumlah 220 rumah.

Jumlah anggaran yang diperlukan untuk kegiatan sistem penyediaan air minum (spam) perdesaan di pekon way batang, kecamatan lemong ini sebesar Rp. 1.629.694.000,- yang berasal dari dana dak kabupaten pesisir barat tahun 2020.

Pada kesempatan ini pula Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH menyerahkan santunan kepada ibu hamil sejumlah 5 orang dan ibu jompo sejumlah 25 orang.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya menekan beberapa hal yang perlu sampaikan dan harus menjadi perhatian bagi pelaksanaan pemasangan pipa pertama kegiatan perluasan sistem penyediaan air minum (spam) di pekon way batang, kecamatan lemong ini yaitu :

- kegiatan ini adalah salah satu program unggulan pemerintah untuk menyediakan pasokan air bersih bagi masyarakat kabupaten pesisir barat khususnya bagi masyakarat pekon way batang, kecamatan lemong. 

- pelaksanaan kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

- kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi akan kebutuhan air bersih.

berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kegiatan yang telah terlaksana pada tahun sebelumnya di pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti, untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan perluasan sistem penyediaan air minum (spam) di pekon way batang, kecamatan lemong ini. 

Diahir sambutan nya bupati berharap kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan akan pasokan air bersih bagi masyarakat pesisir barat khususnya bagi masyarakat pekon way batang dan nantinya akan dapat dimanfaatkan dengan baik, optimal dan tepat sasaran oleh masyarakat.

Selanjutnya bupati berpesan kepada masyarakat yang nantinya akan menerima sambungan air bersih agar dapat merawat, menjaga dan memelihara jaringan perpipaan serta menggunakan air bersih seperlunya, jangan sampai berlebihan sehingga masyarakat seluruhnya bisa mendapatkan dan menikmati pasokan air bersih.(IKL)


Tidak ada komentar