banner

banner

Breaking News

Khitmadnya Upacara HUT RI Ke 75 Pemkab Pesisir Barat


AwasiNews
.com, Pesisir Barat - upacara kemerdekaan tersebut adalah Kpt. CBA Indra Jaya selaku Perwira Upacara Jabatan Danramil 422-02/Pesisir Selatan, Kpt.Arm Sihabudin selaku Komandan Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Nazrul Arif bertindak sebagai Pembaca teks Proklamasi. Turut hadir pada upacara kemerdekaan tersebut wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,SP.,MH, Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat serta seluruh peserta upacara.

Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid-19. Upacara dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dari sisi jumlah peserta misalnya, ada banyak pengurangan dari upacara tahun-tahun sebelumnya.

Adapun petugas Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat tahun ini bertindak sebagai pengibar bendera pusaka adalah Pengibar bendera :

1. Yongki Apriza SMA N 1 Pesisir Tengah

2. Edwin sanjaya SMA N 1 Pesisir Selatan

3. Aprial Tomi MAN 1 Pesisir Barat

Serangkaian upacara peringatan Hut RI ke -75 Tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Barat berjalan dengan sukses dan penuh hikmat, Hal ini tentunya harapan besar dari semua jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya Bupati pesisir barat mengikuti video converence Detik-Detik proklamasi HUT RI Ke-75 tahun 2020 secara ritual di OR Batu Gughi,dalam pemaparan yang disampaikan PRESIDEN Joko Widodo,tanggal 17 Agustus 1945 adalah hari Kemerdekaan indonesia,Hari Kemerdekaan sebagai hari libur Nasional yang melalui keputusan Pemerintah yang dikeluarkan pada 18 Juni 1946.

Perayaan hari kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia pada Tahun ini terasa berbeda,untuk pertama kalinya Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik,kini dilakukan secara virtual. Pada momen detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, diharapkan seluruh elemen bangsa menghentikan kegiatan sejenak untuk menghormati peringatan kemerdekaan. 

Selain itu, menjadi peristiwa bersatunya kekompakan seluruh elemen masyarakat sebagai kesatuan Bangsa. Untuk warga yang ingin mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI dapat melihat di cenel youtube Sekretariat Presiden ataupun melalui siaran langsung televisi.

Kemudian dilanjutkan dengan penurunan Bendera Merah putih dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina,SP.,MH, dan juga dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat serta seluruh peserta upacara.(IKL)


Tidak ada komentar