banner

banner

Breaking News

Bupati Pesisir Barat Hadiri Paripurna Pidato Kenegaraan


AwasiNews
.com, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH menghadiri acara tersebut diatas yangjuga dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat Lampung Barat, Sekretaris Daerah beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat serta hadirin peserta undangan.

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan PRESIDEN RI Joko Widodo menyampaikan rasa syukur yang mendalam patut kami dipersembahkan, ditengah keprihatinan kita bersama menghadapi bencana nasional pandemi covid-19 yang berdampak luas terhadap berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita masih dapat melaksanakan agenda penting kenegaraan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, meskipun dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan.

Namun demikian, kita harus yakin bahwa keterbatasan dalam penyelenggaraan sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, tidaklah akan mengurangi semangat kenegaraan kita semua,untuk terus bergotong-royong,membangun kebersamaan,dan persatuan diatas pondasi.

nilai-nilai luhur bangsa,pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara.

Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara. Negara kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara,dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Oleh karena itu sidang Tahun MPR Memiliki arti yang sangat penting bagi Lembaga-lembaga Negara,menjadi forum untuk menegakkan kedaulatan rakyat,membangun komunikasi,sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat melalui laporan kinerja pelaksana wewenang dan tugas konstitusional masing-masing lembaga Negara sebagaimana dimanatkan oleh UUD NRI Tahun 1945.(IKL)


Tidak ada komentar