banner

banner

Breaking News

Angka Pengangguran Bengkulu Meroket Capai 34.811 Jiwa

Bengkulu - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu mencatat, angka tingkat pengangguran terbuka di Provinsi Bengkulu Triwulan 1 tahun 2020 meningkat menjadi 3,22% persen.
“Dampak adanya Virus Covid-19 sudah mulai terlihat pada bulan Februari dimana terjadi peningkatan pengangguran sebesar 3,22%, salah satu ditambah banyaknya perusahaan yang melakukan PHK kemudian juga mungkin sektor informal pedagang kecil yang gulung tikar karena lesu ekonomi akibat Covid-19.” Ujar Kepala BPS provinsi Bengkulu Dyah Anugerah Kuswardani, Selasa (5/5/2020) Siang.
Kepala BPS Provinsi Bengkulu Dyah Anugerah Kuswardani mengatakan, untuk update data penganguran BPS mencatat total ada 34.811 jiwa pengangguran di Provinsi Bengkulu.
“Pengangguran didominasi warga Kota 3,57% dan 3,05% dari warga Desa, peningkatan ini juga termasuk pegawai yang di PHK akibat dari pandemic Covid-19” Jelas Dyah.
Ia juga menyampaikan mengenai pertumbuhan ekonomi triwulan 1 tahun 2020 diprovinsi Bengkulu sebesar 3.82% walaupun dibandingkan dengan periode sebelumnya mengalami kelambatan tetapi masih tetap tumbuh perlahan secara positif.(Rls)

Tidak ada komentar