banner

banner

Breaking News

Pemprov Pastikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Perbatasan Dapat Bantuan

AwasiNews.com, Bengkulu - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pastikan tim satuan tugas terpadu kabupaten/kota mendapatkan alokasi bantuan APD, logistik, sepatu hingga masker. Hal ini dipastikan Kepala pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar di Posko Gugus Tugas Covid-19 di BPBD Provinsi Bengkulu, Selasa (21/4).

Rusdi mengungkapkan terkait bantuan APD yang sudah diterima oleh tim gugus tugas daerah dari pemerintah pusat hingga saat ini mencapai 3000 APD, dan semuanya sudah terdistribusikan ke kabupaten/kota melalui posko gugus tugas di daerah. 

"Semuanya sudah disalurkan secara proporsional, atas perintah tim gugus tugas daerah yaitu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Untuk bantuan APD ada dua gelombang, pertama dari Mabes TNI (2000 APD) yang diterima Danrem, kemudian diteruskan ke Gubernur, dan yang kedua dari BNPB (1000 APD) yang diterima Danrem, kemudian diteruskan ke tim gugus tugas," jelas Rusdi.

Lebih lanjut, Rusdi menjelaskan selain APD untuk tim kesehatan, ada bantuan lainnya seperti logistik (makan siap saji), masker dan sepatu untuk memenuhi kebutuhan di posko satuan tugas terpadu provinsi maupun Kabupaten/kota telah disampaikan sesuai kebutuhan. 

"Keperluan satuan tugas terpadu, seperti sepatu, masker dan makanan siap saji telah disalurkan dan diutamakan untuk 5 posko perbatasan. Hal ini sesuai intruksi Gubernur, untuk memperkuat perbatasan dengan melakukan penjagaan 1x24 jam, sehingga petugasnya harus kita perhatikan dan pastikan kebutuhannya terpenuhi," pungkas Rusdi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.(del)

Tidak ada komentar