banner

banner

Breaking News

10 Ahli Waris Korban Jembatan Gedung Luis Dapat Santunan

AwasiNews.com, Bengkulu - Pemerintah Daerah melalui Bupati Kaur Gusril Pausi, S. Sos, MAP bersama Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam ( PSKBA ) Rahmat Koesnadi dan Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Soleh menyerahkan santunan kepada 10 ( sepuluh ) Orang ahli waris korban meninggal dunia akibat putusnya jembatan Gudung Luis di desa Bungin Tambun  3 Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kaur bersama Direktur Perlindungan Sosial Koban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial, dan anggota Komisi VIII DPR RI, kepada masing-masing ahli waris korban. Menurut Bupati, santunan ini diberikan sebagai bukti nyata serta wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan Pemerintah Pusat dalam rangka membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial dan berbagi duka atas warga Ku yang menjadi korban. Kepada ahli waris korban yang ada disini dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting pihak keluarga terus berdoa, sabar, ikhlas dan harus tetap semangat menjalani kehidupan, karena ini semua adalah kehendak dari Allah SWT", ujar Gusril Pausi saat menyerahkan santunan di Kediamannya Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara, Kabupaten Kaur Pada Rabu (19-2-2020 ).

Santunan diserahkan dalam bentuk uang tunai dimana masing-masing korban meninggal dunia mendapatkan santunan ahli waris sebesar Rp 15 juta sehingga nilai total santunan yang disalurkan Kementerian Sosial sebesar Rp 150 juta.

“ Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Kaur yang telah mau peduli dan memberikan santunan seperti ini, jujur kalu bukan Bapak Bupati yang mengusulkan langsung ke pusat mungkin kami tidak mendapatkan bantuan sebesar ini. Terima kasih Bapak walaupun uang ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan nyawa Anak kami, tapi uang ini bisa sedikit mengurangi beban kami sekeluarga”. kata John Asmada salah satu ahli waris korban jembatan Gedung Luis.

Sebelumnya bantuan ini diperoleh berkat rekomendasi dari Bupati Kaur melalui dinas terkait untuk mengusulkan data-data korban pasca terjadinya musibah tersebut kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya Bupati Kaur mengapresiasi atas respon Kementerian Sosial dalam memberikan bantuan berupa santunan ahli waris.

Selain dari Kemensos RI dan Anggota Komisi VIII DPR RI ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si, Kepala Dinas Provinsi Bengkulu Iskandar Zoo, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kapala Desa, Tokoh masyarakat dan Keluarga besar keturunan puyang cerite Dalam.(red-mc)

Tidak ada komentar