banner

banner

Breaking News

Golkar Ajak Masyarakat Sukseskan Visit Wonderful Bengkulu 2020

AwasiNews.com, Bengkulu - Segenap pengurus DPD Golkar Bengkulu menyambut baik program Pemda Provinsi Bengkulu Visit Wonderful Bengkulu 2020.

Wakil Ketua Bidan Infokom, Zulkarnain Kaka Jodho yang akrab disapa Gus Dur mengapresiasi keberhasilan program Pemda Provinsi Bengkulu selama ini. Apalagi tahun 2020 ini menjadi momentum besar dalam menyukseskan Visit Wonderful Bengkulu 2020 sebagai salah satu event skala Nasional  mempromosikan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Jelas kita sangat mendukung penuh kegiatan Visit Wonderful Bengkulu 2020 san berharap semua lapisan masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini salam segala hal," ungkapnya. 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu menjelaskan bahwa tahun 2020 pihaknya akan merencakanan provinsi Bengkulu menjadi puncak pengembangan di sektor pariwisata. Tentunya kata dia, sektor yang akan menjadi titik fokus pengembangan adalah, penataan ruang pariwisata, pengembangan destinasi wisata, penguatan kelembagaan pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata, dan industri pariwisata.

Ini kata dia, beberapa eventnya sudah masuk dalam kalender nasional Kementerian pariwisata. Salah satunya adalah Festival Tabut.

“Kita telah menggelar beberapa event di tahun 2019 sebagai ‘warming up’ menuju puncak kegiatan di tahun 2020. Event yang sama akan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan acara yang lebih banyak dan meriah. Alhamdulillah beberapa event masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata, salah satunya Festival Tabut,” lanjut Rohidin.

Kemudian Rohidin Mesrah pun memberikan informasi rangkaian agenda Wonderful 2020 antara lain, Sport Tourism of Bencoolen, yang akan dilaksanakan di Pantai Panjang Bengkulu pada bulan Juni 2020, Festival Bumi Rafflesia, akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 di Sport Center, Bengkulu, Festival Tabut, akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 di lapangan Merdeka.

Kemudian Bencoolen International Marine Festival, akan dilaksanakan pada bulan September 2020 di Benteng Marlborough dan Pulau Enggano, Festival Pesisir Pantai Panjang, akan dilaksanakan pada bulan November 2020 di Sport Center Bengkulu.

“Bersatu, sukseskan Wonderful Bengkulu 2020, wijudkan Bengkulu maju,” imbuhnya.

Salah satu pegiat pariwisata Rahmat Saleh (45) menyambut baik serangkaian kegiatan wonderful Bengkulu 2020. Menurutnya, event besar ini akan mendongkrak kemajuan di sektor pariwisata.

“Event sebesar ini akan mampu menarik banyak wisatawan untuk datang ke sini. Ini harus kita dukung bersama. Mari kita sukseskan agenda besar pariwisata di daerah kita,” ungkapnya.

Ahmad Syifa (38) pun mengamini apa yang dituturkan oleh Rahmat. Kata dia, kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian disektor pariwisata bagi masyarakat Bengkulu.

“Selain fasilitas pendukung terbangun, event ini pasti berdampak pada ekonomi masyarakat. Semoga berjalan sesuai target dan masyarakat merasakan dampak langsung program tersebut. Kita dukung program pak gubernur, mari sukseskan Wonderful Bengkulu 2020,” pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar