banner

banner

Breaking News

Bangganya Gubernur, Unib Bangun RS Senilai Rp 330 M

AwasiNews.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah lakukan peninjauan lahan pembangunan gedung atau rumah sakit untuk Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu (UNIB) pada Jum'at (27/12).

Bertempatan di bekas rumah sakit lama kota Bengkulu, Padang Harapan dan didampingi oleh Rektor UNIB, Ridwan Nurazi beserta staff dan jajarannya, Rohidin berkeliling melihat lahan pembangunan yang nantinya akan digunakan untuk pelayanan dan juga pendidikan.

Ridwan menyampaikan bahwa lembangunan ini sudah direncanakan sejak empat tahun yang lalu, dan pembangunan akan dilaksanakan secepatnya bersamaan kontrak yang sudah ditanda tangani dengan harapan akan rampung dalam dua atau tiga tahun kedepan.

Pembangunan yang memakan biaya sebesar 24 juta US dollar atau setara dengan 330 Miliar Rupiah ini direncanakan menjadi gedung 6 lantai dengan 180 kamar yang juga akan menjadi tempat pendidikan dan juga riset bagi dosen dan para calon dokter.

"Ini adalah perkembangan besar di dalam pengembangan UNIB yang sudah direncanakan, itulah kenapa kita akan membangun gedung untuk Fakultas Kedokteran di wilayah ini," ungkap Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Kedepannya rumah sakit ini akan menjadi Hospital, Tourism and Education, sehingga adanya perpaduan antara kesehatan, pariwisata, dan juga pendidikan.

Rohidin menyampaikan bahwa yang bisa memacu pertumbuhan suatu daerah di samping sumber daya alam adalah keberadaan kebutuhan tinggi, itulah kenapa kedepannya daerah sekitaran rumah sakit ini akan menjadi tempat yang ramai dan memadai bagi publik.

Kedepannya pembangunan ini tidak mengunakan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan hanya mengunakan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) dikarenakan posisinya yang sudah berada di rumah sakit umum lama.

"Saat ini untuk tata ruang saya pikir tidak ada yang perlu dipermasalahlan karena mengunakan estimasi rumah sakit lama, dan pemerintah juga membantu dana 5 Miliar untuk pembangunan ini" ungkap Rohidin.

Rumah sakit ini kedepannya diharapkan akan memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan masyarakat.(Rizky)

Tidak ada komentar