banner

banner

Breaking News

Gubernur Hadiri Rakerwil BKMT Provinsi Bengkulu

AwasiNews.com, Bengkulu – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) wilayah Bengkulu melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Minggu (29/12) di Masjid Al Ikhlas, Lingkar Barat, Bengkulu.

Saat ini, untuk mengantisipasi rapat kerja nasional, BKMT provinsi Bengkulu mengadakan Rakerwil yang diikuti oleh lima kabupaten, dan BKMT provinsi Bengkulu juga mengadakan tausiyah dengan penceramah yang didatangkan langsung dari Palestina.

Didatangkannya penceramah dari Palestina ini bertujuan untuk melakukan penggalangan dana bagi Palestina yang mana kegiatan ini berkerja sama dengan Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI), Sympathy of Solidarity Palestine (SOS), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan juga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Meskipun dimulai dengan sedikit terlambat, rakerwil BKMT yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ini berjalan dengan lancar, “Saya harapakan kekuatan masyarakat Bengkulu ini bisa menjadi satu bangunan yang kokoh”, ujar Rohidin di Masjid Al Ikhlas kepada peserta BKMT.

"Harapan kami sebagai pengurus provinsi juga menghimbau agar dilestarikannya pembacaan Al-Qur’an seperti satu juz selama sebulan”, ungkap Hj. Zubaidah Yunus selaku ketua BKMT wilayah Bengkulu.

Dengan aktifnya BKMT di provinsi Bengkulu, Zubaidah mengharapkan agar masyarakat lebih aktif untuk peduli terhadap lingkungan sosial dan beliau juga menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir untuk lebih menguatkan ibadahnya.

"Ini adalah salah satu bentuk kegiatan masyarakat yang sangat produkti dan juga menjadi wadah mereka bersilaturahmi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.”, ungkap Rohidin Mersyah kepada awak media.(Rizky)

Tidak ada komentar