banner

banner

Breaking News

Bupati Benteng Dan Kapolda Pantau Bhakti Kesehatan Di Semidang Lagan

AwasiNews.com, Bengkulu Tengah - Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pemerataan dan optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat di Provinsi Bengkulu, Senin (15/10/2019) Polda Bengkulu dalam hal ini Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) menggelar Bhakti Kesehatan di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bhakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di 34 Polda Seluruh Indonesia dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH pada saat membuka acara menjelaskan bhakti sosial ini merupakan upaya pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini didengungkan oleh pemerintah dengan sistem jaminan kesehatan semesta atau yang dikenal dengan Universal Coverage atau upaya pencegahan penyakit melalui preventif dan promotif kesehatan.

“Oleh karena itu saya selaku Kapolda Bengkulu sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memprioritaskan bhakti kesehatan ini melalui upaya edukasi yang diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada polri untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Besar harapan kami semoga dengan pelayanan Bhakti Kesehaqtan ini dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Usai memimpin pembukaan acara secara resmi, Kapolda Bengkulu yang juga didampingi oleh Bupati Bengkulu Tengah, Wakapolda, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara menyempatkan diri melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang diberikan. Mulai dari sunatan gratis, pelayanan KB, Edukasi Kesehatan, Donor Darah, dan pemeriksaan kesehatan mata.

Tidak ada komentar